Sukses

Lifestyle

7 Lagu Putus Cinta Paling 'Dalam'

Lagu bertemakan cinta memang menjadi pilihan utama bagi para musisi dalam mengekspresikan karya seninya. Baik itu lagu buat yang sedang dilanda api asmara atau bahkan bagi siapa saja yang baru putus cinta. Lagu putus cinta ini kebanyakan berisi tentang ungkapan kekecewaan atas kekasih yang telah meninggalkan, namun di setiap lagu juga terdapat pesan yang mengungkapkan bahwa Anda harus bangkit dari keterpurukan dan mencoba memulai hari yang baru yang pasti lebih indah.  

Berikut ini Vemale akan menyajikan beberapa lagu putus cinta yang benar-benar mewakili setiap perasaan sedih para pendengarnya. Siapa saja penyanyi dan juga lagunya? Simak di sini ya...

(vem/ivy)

1. Adele - Someone Like You

Siapa yang tidak tahu lagu ini. Lagu Someone Like You ini mulai mencuat pada tahun 2011. Lagu ini jadi lagu wajib bagi siapa saja yang galau karena baru saja ditinggalkan oleh kekasih atau pasangannya.

Lagu ini juga amat dalam dan syahdu karena hanya diiringi oleh denting piano. Lantunan suara Adele pun terdengar indah saat meratapi kepergian kekasihnya. Karena lagu inilah Adele dijuluki sebagai ratu lagu putus cinta. Lirik lagu ini benar-benar sesuai dengan isi hati pendengar yang putus cinta namun lagu ini meninggalkan harapan bagi siapa saja untuk menemukan seseorang yang lebih baik lagi.

2. Bruno Mars - When I Was Your Man

Salah satu lagu brilian yang dinyanyikan dengan sangat sedih oleh Bruno Mars pada tahun 2013 ini sukses menjadi lagu galau terfavorit pada tahun tersebut. Lagu ini bercerita tentang seorang pria yang amat menyesal sudah menyia-nyiakan waktu dan juga kesempatan saat ia masih bersama kekasih yang dicintainya.

Akibat kesalahan yang dibuat oleh keegoisan si pria tersebut, si wanita pun meninggalkannya. Si pria pun berharap agar pasangan wanita tersebut yang baru akan bisa membahagiakannya tidak seperti dia saat dia masih menjadi kekasih wanita itu. "Do all the things I should have done, when I was your man".

3. Glenn Fredly - Akhir Cerita Cinta

Lagu yang satu ini benar-benar menyayat hati lho Ladies. Liriknya berisi tentang cinta yang harus berakhir. Kekecewaan benar-benar terungkapkan lewat lirik lagu ini. Namun, si pria yang tersakiti ini pun berusaha bangkit dan berdiri untuk melupakan si wanita.

Buat Ladies yang baru saja putus cinta lagu ini sangat cocok karena lagu ini memberikan semangat agar tetap bertahan dan berdiri untuk melupakan pasangan dan menjalani hidup kembali.

4. Raisa - Apalah Arti Menunggu

Lagu yang satu ini sukses membuat banyak mata meneteskan air mata. Lagu ini merupakan ungkapan keputusasaan seorang wanita yang sudah lelah menunggu cintanya yang tak kunjung datang.

Si wanita ini sudah tersadar bahwa pria yang menggantung cintanya itu sudah tidak mencintainya lagi, dan ia memutuskan untuk tidak lagi menunggu karena si pria sudah tidak mencintainya. Ia sudah lelah untuk bertahan dalam ketidakpastian. Dahulu memang dia adalah segalanya, namun sekarang ia sudah mengerti bahwa tak perlu lagi ia menanti untuk cinta yang tak pasti.

5. No Doubt - Don't Speak

Lagu yang dirilis pada tahun 1996 dan bergenre rock alternatif ini merupakan sepenggal kisah cinta dari sang vokalis yakni Gwen Stefani. Kisah cintanya dengan kekasihnya kandas setelah 7 tahun menjalin kasih bersama.

Lirik yang benar-benar membuatnya sebagai lagu putus cinta yang hebat ialah: “Our memories, well they can be inviting, but some are altogether mighty frightening. As we die, both you and I, with my head in my hands I sit and cry…It’s all ending, I got to stop pretending who we are…You and me I can see us dying…are we?”

6. Somebody That I Used to Know - Gotye Ft. Kimbra

Anda mungkin tidak asing dengan penggalan lirik ini, "But you didn't have to cut me off , Make out like it never happened and that we were nothing, And I don't even need your love, But you treat me like a stranger and that feels so rough." Ya...sepenggal lirik dari lagu easy listening namun mengungkapkan perasaan terdalam dari seseorang yang ditinggalkan kekasihnya.

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sudah muak akan perlakuan dari kekasihnya dan akhirnya ia sekarang menganggap orang tersebut sebagai seseorang yang dulunya ia kenal. Sekarang ia sudah tidak mau tahu lagi soal kekasihnya tersebut.

7. Geisha - Lumpuhkan Ingatanku

Wah, kalau lagu yang satu ini pasti sudah tidak asing bagi Anda ya Ladies? Ya..single terbaru dari grup band asal Sumatera ini benar-benar sudah akrab bagi semua penikmat musik di Indonesia.

Tampil pada akhir tahun 2013, single yang satu ini langsung meledak karena benar-benar mengekspresikan kegalauan akut para pendengarnya yang sedang patah hati. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang ingin semua ingatan tentang yang terkasih lumpuh dan hilang. Ia benar-benar ingin melupakannya.  

Loading