Sukses

Lifestyle

Cara Menghilangkan Rasa Pahit Pare

Masyarakat Indonesia memiliki kekayaan buah dan sayur yang tak ternilai. Ada beberapa sayuran yang hanya dapat ditemukan di Indonesia. Salah satunya adalah pare.

Pare merupakan salah satu makanan yang juga memiliki kandungan gizi yang baik. Namun sebagian orang tidak menyukai karena rasa pahitnya. Pare biasanya diolah menjadi oseng-oseng atau direbus untuk sajian siomay. Jangan khawatir, rasa pahit pada pare ini bisa diatasi. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menghilangkan rasa pahitnya.

Dilumuri garam
Belah pare manjadi dua bagian. Hilangkan selaput putih yang ada didalamnya. Iris tipis-tipis dan remas pare yang sudah menjadi irisan tadi menggunakan garam. Diamkan sampai pare ini menjadi lunak. setelah lunak Anda dapat mencucinya menggunakan air panas. Pare siap untuk dimasak.

Direbus dengan air garam
Cara lain untuk mengurangi rasa pahit pare ini adalah dengan merebusnya dengan menggunakan air garam selama beberapa menit sampai pare menjadi sedikit empuk.

Menggunakan gula pasir
Bersihkan terlebih dahulu pare yang akan dimasak. Kemudian iris menjadi tipis-tipis dan remas menggunakan campuran gula pasir dan garam sampai lemas. Diamkan hingga pare mengeluarkan air. Cuci hingga bersih.

Nah, dengan menggunakan cara-cara di atas, pare yang tidak pahit dapat segera dimasak dan disantap bersama keluarga. Selamat mencoba, Ladies!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading