Sukses

Lifestyle

Keren! 10 Pesona Alam Warna-Warni Ini Benar-Benar Ada Dan Alami

Keajaiban Tuhan memang tak ada tandingannya. Apa yang diciptakan oleh Tuhan selalu saja membuat manusia berdecak kagum. Kuasa-Nya dalam menciptakan sesuatu selalu saja di luar akal manusia.

Seperti contohnya tempat-tempat berikut ini. Sentuhan warna-warni yang melekat pada tempat ini seakan goresan manusia. Tapi siapa sangka, beberapa tempat ini memiliki warna-warni alami yang luar biasa indahnya. Beberapa tempat juga merupakan buatan manusia, namun juga karena bantuan alam dan tak kalah keren.

Penasaran di mana aja sih tempat-tempat keren ini? Dilansir dari oddee.com, ini Ladies jawabannya.

(vem/and)

Danxia Landform Geological Park

Siapa yang sangka kalau ternyata warna-warna yang ada pada gunung di gambar di atas itu asli? Yups, warna-warni yang ada di gunung itu adalah warna alami bekas pembentukan batuan pasir dan mineral yang menyatu sejak 24 juta tahun lamanya. Aliran lembah membawa butiran-butiran pasir dan mineral menjadi satu dan membentuk sebuah 'maha karya' yang begitu menakjubkan.

Foto: copyright oddee.com

Adalah Danxia Landform Geological Park. Pegunungan ini ada nyata di kota Zhangye, Cina. Hmm Hmm Anda tertarik pergi ke sana?

Yekaterinburg, bekas tambang yang ditinggalkan

Hampir sama dengan danxia Landform, tempat yang satu ini menjadi warna-warni akibat lapisan mineral karnalit menumpuk. Mineral yang digunakan sebagai bahan dasar pupuk ini menyatu dan membentuk warna-warni indah di terowongan bekas tambang bawah tanah.

Foto: copyright oddee.com

Kalau ingin ke sana, Anda bisa mencari sebuah tempat yang bernama yekaterinburg di Rusia sana. Eum, namun sayang sebagian lorong sekarang sudah ditutup dan tempat ini dilarang untuk umum tanpa izin khusus dari pemerintah.

Kamchatka, gua es

Lagi-lagi sebuah tempat indah ada di Rusia. Adalah sebuah gua es yang teramat indah terletak di Semenanjung Kamchatka, Rusia. Hampir beberapa kilometer panjang terowongan ini terbentuk dari mata air panas yang mengalir di bawah bidang es glasial di sisi gunung berapi dekat Mutnovsky.

Foto: copyright oddee.com

Karena gletser di gunung berapi ini telah mencair dalam beberapa tahun terakhir, atap gua indah ini menjadi begitu tipis, Sinar matahari pun mampu menembus dan memancarkan spektrum warna yang begitu indah.

Lisse (Belanda), kebun bunga tulip

Kali ini memang buatan manusia, namun Tuhan yang menciptakan bunganya bukan? Yuhu, sebuah padang tulip yang teramat indah bukan kepalang ada di Lisse, Belanda. para petani mengelompokkan bunga-bunga dengan warna-warna biru, merah, pink, dan kuning cerah.

Pada bulan Maret hingga Agustus, para petani bunga di sana mendapat untung besar karena bunga-bunga tulip mereka bermekaran dengan indahnya. Mereka pun menjualnya ke toko bunga dan supermarket seluruh dunia. Namun puncak keindahan bunga ini ada di bulan April.

Foto: copyright oddee.com

Budidaya bunga ini telah ada sejak lebih dari 400 tahun yang lalu. Belanda memproduksi miliaran bunga tulip, 2/3 dari bunga-bunga indah ini pun diekspor ke luar negeri. Wah-wah indah banget kan?

Namibia, Taman pohon mati

Apakah Anda menyangka kalau gambar di atas adalah lukisan? Ups, bukan.. Itu adalah gambar asli lho.

Gambar ini diambil di sebuah lokasi bernama Dead Vlei di Namib-Naukluft Park di Namibia. Karena sifat pencahayaan saat foto diambil, maka foto ini tampak seperti lukisan. Penasaran gimana gambar aslinya? Search aja di google, tak kalah menarik tentunya

Cano Cristales di Kolombia

Cano Cristales adalah sebua sungai di Kolombia yang terletak di provinsi Meta di Serrania de la Macarena. Sungai ini biasa disebut sungai lima warna atau disebut juga The Liquid Rainbow.]

Foto: copyright oddee.com

Penampakan sungai ini sangat luar biasa indah. Ada warna kuning, hijau, biru, hitam, dan merah yang disebabkan oleh Macarenia Clavigera, sejenis tumbuhan di bawah sungai.

Danau Hillier-Australia, Danau pink

Warna yang satu ini jelas girly banget ya Ladies. Yups, warna danau yang bernama Hillier ini memang pink atau merah muda. Ini bukan editan dan juga bukan danau buatan manusia. Danau hillier yang terletak di Australia ini adalah salah satu bukti kebesaran Tuhan.

Foto: copyright oddee.com

Di sekeliling danau ada dedaunan yang berwarna hijau, membuat danau ini tampak indah nan menawan kalau dilihat dari atas. Warna merah muda dari danau ini diperkirakan berasal dari bakteri halofilik merah dan kerak garam. Jadi, warna merah ini memang bukan pantulan atau warna dasar danau. Wah, really wonderfull view ya..

Hills of Ajka, Hungaria

Bukankah foto ini nampak seperti dua foto diedit menjadi satu bukan? Tapi nyatanya bukan, Ladies. Foto ini diambil dari sebuah tempat di sebuah bukit Barat Hungaria, 6 bulan setelah sebuah kecelakaan industri.

Dikisahkan, pada akhir 2010 lalu, reservoir alumunium oksida tanaman di Hungaria meledak. Ledakkan ini melepaskan jutaan galon lumpur berwarna merah. Lumpur beracun ini kemudian meresap masuk ke tanah, terkubur bangunan, meracuni ladang, dan menewaskan 10 orang.

Dan ternyata beberapa bulan kemudian, pohon-pohon pun tumbuh seperti yang nampak pada gambar. Si pengambil gambar di atas, Palindromo Meszaros, seorang fotografer Spanyol mengatakan ada perasaan horor ketika berlama-lama di lokasi pengambilan gambar. Hii...

Black Rock Dessert

Terletak di sebuah bidang tanah milik pribadi, terdapat Black Rock Dessert. Namun sayang, batu warna-warni ini bukan fenomena alam. Batu ini merupakan hasil dari sebuah tes panas bumi pada tahun 1964 silam.

Foto: copyright oddee.com

Saat tes tersebut di buat, air mendidih meletus dari sumur dan meninggalkan kalsium karbonat yang kadarnya meningkat setelah beberapa tahun. kadar kalsium karbonat yang meningkat ini membuat pesona alam batu berwarna-warni yang luar biasa indah. Warna merah dan hijau pada gundukan batu ini pun berasal dari ganggang yang berkembang dan menempel di atas batu.

Pintu neraka

Sekilas dilihat, gambar di atas terlihat seperti sebuah lubang yang akan membawa kita ke dalam neraka. Eits, jangan salah sangka dulu. Lubang raksasa ini juga bukan serangan luar angkasa ke bumi. Ini adalah kawah yang dibuat oleh ahli Geologi lebih dari 40 tahun yang lalu.

Pesona alam yang ada di Derweze, Turkmenistan ini disebut The Door to Hell atau pintu neraka oleh penduduk sekitar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading