Sukses

Lifestyle

Ulama Uni Emirat Arab Mengeluarkan Fatwa Larangan Tinggal Di Mars

Hingga kini, tinggal di Planet Mars masih menjadi ancang-ancang bagi sebagian orang. Beberapa waktu lalu ribuan orang pun sudah berencana akan berangkat ke Mars pada tahun 2025 mendatang.

Dilansir dari dailymail (19/2), para ulama Uni Emirat Arab baru-baru ini mengeluarkan fatwa larangan manusia untuk tinggal di Planet Mars. Kenapa? Karena menurut mereka, tinggal di Planet Mars tidak islami.

Fatwa mengejutkan ini disampaikan setelah sebuah organisasi MarsOne mengatakan akan membangun tempat tinggal secara permanen di Mars. Para ulama ini beranggapan bahwa tinggal di Mars sangat membahayakan dan bahkan membunuh diri sendiri karena bertentangan dengan Islam.

Gambaran planet Mars. Foto: copyright dailymail.co.uk

"Perjalanan ke planet Mars tanpa bisa kembali sangatlah berbahaya. Hal ini juga tidak dibenarkan oleh Islam. Ketika di sana, orang belum tentu bisa bertahan hidup," ujar para ulama.

"Melindungi diri dari semua ancaman bahaya sesuai dengan ajaran Alquran," tambah Profesor Farooq Hamada, pemimpin lembaga ulama.

Hidup di lingkungan yang bukan tempat tinggal kita biasanya memang membutuhkan sebuah adaptasi yang cukup berat. Nah, bagaimana menurut Anda tentang fatwa larangan ini, Ladies.

(vem/and)
Loading