Sukses

Lifestyle

Hebat, Karya Seni Ini Menggantung 10.000 Toilet di Dinding!

Apa yang ada di pikiran Anda jika mendengar kata "toilet"? Bau, jorok, tempat pembuangan kotoran, kamar mandi? Ya, Anda tak salah, toilet memang lekat dengan kesan-kesan tersebut. Tetapi tahukah Anda, toilet naik kasta menjadi sebuah instalasi seni, lho.

Dilansir oleh amusingplanet.com, di Foshan, China terdapat sebuah karya seni publik yang cukup aneh, yaitu air mancur yang dibuat dari 10.000 toilet bekas. Air mancur ini sebetulnya adalah sebuah dinding selebar 100 meter dan dengan tinggi 5 meter. Uniknya, toilet-toilet ini dirancang sehingga dapat mengeluarkan air.

Karya seni unik ini dirancang awalnya oleh Foshan Pottery and Porcelain Festival, sebuah pameran porselen di China tahun 2009. Akhirnya pameran ini dijadikan karya seni permanen di sebuah taman bernama Shiwan Park. Pembuatnya adalah seorang seniman China bernama Shu Yong. Dibantu timnya, Shu Yong memerlukan waktu selama 2 bulan untuk memasang ribuan toilet ini ke dinding.

Toilet-toilet ini merupakan sumbangan dari masyarakat dan juga barang-barang yang dianggap cacat produksi oleh pabrik. Ingin tahu bagaimana keunikannya? Simak galeri foto air mancur toilet berikut ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading