Sukses

Lifestyle

Tips Agar Piring Di Dapur Bebas Bau Amis

Bersantap bersama keluarga memang menjadi sebuah momen yang sangat menyenangkan. Pilihan menu masakan apalagi yang berbumbu menjadi favorit. Namun, saat di penghujung acara makan, ketika Anda selesai mencuci piring, Anda pun bingung kenapa kok piring Anda masih amis ya? Padahal kan sudah pakai sabun pencuci piring.

Jeruk nipis memang solusi yang tepat untuk menghilangkan bau amis. Tapi jangan khawatir kalau stok jeruk nipis di rumah Anda habis.

Anda bisa menggunakan yang namanya kemangi. Kemangi adalah jenis tumbuhan perdu, yang digunakan sebagai garnish atau lalapan teman makan. Tumbuhan yang satu ini mengandung banyak bahan kimia, seperti cinnamate, citronellol, geraniol, lonalool, myrcebe dan methyl chavicol, yang membantu menghilangkan bau-bau tidak sedap, termasuk amis.

Caranya pun cukup mudah:

  1. Ambil segenggam daun kemangi dan remas serta masukkan dalam air bersih dalam baskom yang digunakan untuk membilas piring.
  2. Cuci piring dari kotoran bekas lauk atau bumbu.
  3. Cuci masing-masing peralatan dengan sabun hingga bersih.
  4. Untuk menghilangkan amis yang mungkin masih menempel, rendam semua peralatan dalam air kemangi yang telah disiapkan selama kurang lebih 15-20 menit.
  5. Keringkan piring dan pasti baunya segar dan bersih.

Selamat mencoba, Ladies!

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading