Sukses

Lifestyle

Ide Menu Sarapan Cepat Dan Sehat

Ladies, apakah Anda termasuk orang yang sering berangkat terburu-buru pada pagi hari? Atau mungkin Anda tipe orang yang sangat susah sekali untuk sarapan pagi? Yang perlu Anda ingat, sarapan itu menjadi waktu makan terbaik yang tidak boleh Anda lewatkan. Berikut ini ada ide menu untuk sarapan, selain segar, bergizi, penyajiannya bisa dilakukan dengan cepat seperti dilansir dari realsimple.com.

Buah dan keju

Menu seimbang dan bergizi ini bisa Anda jadikan sebagai menu untuk sarapan pagi. 1 buah apel dan 1-2 ons keju. Anda juga bisa menambahkan buah-buahan lainnya yang kaya dengan serat dan mengandung gula. Perpaduan nutrisi dari keju dan buah akan membantu tubuh Anda selalu berenergi sepanjang hari.

Donat tanpa rasa dan susu coklat

Kue atau donat tanpa rasa bisa menjadi pilihan terbaik daripada Anda harus mengonsumsi kue sejenis muffin. Donat biasanya mengandung 280 kalori sementara muffin biasanya mengandung sekitar 510 kalori. Anda bisa menambahkan serat seperti mengonsumsi almond. Sebaiknya Anda menghindari kopi untuk menu sarapan dan pilihlah susu coklat sebagai pengganti yang paling disarankan.

Makanan berenergi

Jika Anda sangat terburu-buru untuk berangkat kerja atau kuliah, sebaiknya Anda selalu menyediakan makanan berenergi yang saat ini sudah banyak sekali di pasaran. Namun Anda juga harus teliti dengan kandungan kalori yang Anda makan. Untuk coklat atau snack pengganti makan, setidaknya memiliki 3 sampai 5 gram serat dan 20 gram protein.

Sereal "Sundae"

Untuk menu berikut ini akan sangat cukup memberikan Anda energi dan rasanya juga segar jika Anda mengonsumsinya di pagi hari. Satu setengah cangkir sereal bisa Anda campur dengan susu rendah lemak sebagai menu sarapan yang sempurna. Anda juga bisa mengganti susu dengan yogurt atau menambahkan serat lainnya seperti almond atau kacang-kacangan.

Nah, Ladies selalu utamakan sarapan ya.



(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading