Sukses

Lifestyle

Jangan Biarkan Pikiran Anda Terpenjara

Tahukah Anda bahwa penemu sikat gigi modern adalah seorang pria asal Inggris yang bernama William Addis? Seperti yang dilansir oleh iphincow.com, pria ini menggunakan tulang yang sudah dilubangi kecil-kecil dan mengisinya dengan bulu binatang yang direkatkan menjadi satu.

William akhirnya menjadi jutawan setelah ide cemerlangnya tersebut dikembangkan menjadi sikat gigi berbulu nilon dan diproduksi massal oleh perusahaan Amerika yang bernama Du Pont pada tahun 1938.

Yang Anda belum tahu mungkin kisah di balik pembuatan sikat gigi ini. Saat menemukan konsep sikat gigi ini, William Addis rupanya sedang menjalani hukuman di penjara lho.

Yang perlu ditiru dari pria ini ialah sikap pantang menyerahnya tersebut. Tubuh William mungkin berada di penjara, namun pikirannya tidak. Ia tetap membiarkan pikirannya bekerja bebas. Sementara itu banyak orang yang tubuhnya bebas tidak terpenjara oleh apapun namun pikirannya terpenjara. Penjara tersebut berupa kata-kata "tidak mungkin", "tidak bisa", "tidak mau", "tidak berani" atau kata-kata penghalang lainnya yang membuat Anda tidak bisa berkembang.

Tuhan telah memberikan manusia potensi untuk dikembangkan. Jangan biarkan keadaan apapun untuk memenjarakan pikiran Anda. Selalu berpikiran positif dan bekerja semaksimal mungkin untuk memperoleh keadaan yang jauh lebih baik.

Pikirkan kemenangan, jangan pernah berpikir negatif atas diri Anda. Selalu tanamkan pada diri Anda bahwa Anda mampu untuk melakukan hal-hal tersebut.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading