Sukses

Lifestyle

Jatuh Bangun Aktris Terbaik Oscar 2014 dalam Meniti Karir

Nama Cate Blanchett ditetapkan sebagai aktris terbaik pada ajang bergengsi Oscar 2014. Di ajang yang sudah memasuki tahun ke-86 ini, sejumlah aktris masuk ke dalam nominasi aktris terbaik, antara lain Amy Adams, Sandra Bullock, Judi Dench, Meryl Streep, dan Cate Blanchett. Mendapatkan penghargaan Oscar memang merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa. Namun, tahukah Anda bahwa Cate Blanchett harus menempuh perjalanan karir yang cukup panjang dengan rentetan jatuh bangun yang banyak pula?

Wanita kelahiran Australia pada tanggal 14 Mei 1969 lalu ini mengawali karirnya di dunia hiburan sejak lulus dari Australia's National Institute of Dramatic Art pada tahun 1992. Sejak saat itu, ia terus mengasah kemampuannya di dunia hiburan dengan mendapatkan sejumlah peran. Beberapa film yang pernah dibintanginya antara lain Elizabeth (1998), The Gift (2000), Veronica Guerin (2003), The Missing (2003), The Aviator (2004), Notes on a Scandal, (2006), dan masih banyak yang lainnya termasuk Blue Jasmine (2013). Dalam film Blue Jasmine, Blanchett berperan sebagai seorang sosialita yang tiba-tiba jatuh miskin dan harus menjalani kehidupan yang sederhana. Peran itulah yang membuat aktris ini akhirnya menjadi peraih aktris terbaik Oscar 2014.

Pencapaiannya hingga sampai di tangga kesuksesan seperti ini adalah buah dari sejumlah perjuangan yang sangat panjang. Pada tahun 1993, seperti yang dilansir oleh TheBiographyChannel.co.uk, ia berhasil memenangkan Newcomer Award dari Sidney Theatre Company's production of Hamlet. Di awal-awal perjalanan karirnya, ia tampil beberapa kali di televisi. Setelah itu ia baru mendapatkan peran di sebuah drama kontroversial "Heartland" sebagai Beth Ashton. Pada titik itulah, namanya mulai diperhitungkan di tanah kelahirannya, Australia.

Wanita yang sudah menikah dengan seorang penulis naskah bernama Andrew Upton ini telah memulai karirnya sejak 20 tahun lalu. Dengan tiga orang putra, ia masih aktif berkarir di dunia hiburan dan terus berkarya sampai saat ini. Apakah Anda ingin mengikuti jejak Cate Blanchett? Sebuah kesuksesan besar diawali dengan satu langkah kecil, kemudian lompatan-lompatan besar, dan berusaha untuk terus menghasilkan sesuatu yang lebih besar lagi, seperti yang sudah dibuktikan oleh Cate Blanchett.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading