Sukses

Lifestyle

Jangan Biarkan Tumpukan Pekerjaan Membunuh Anda!

Ada saat-saat tertentu di mana Anda bisa sangat tertekan dengan tumpukan pekerjaan yang tak kunjung selesai. Berikut ini ada sejumlah tips mudah dan praktis agar bisa menyelesaikan semua pekerjaan dengan baik tanpa ada harus merasa tertekan atau terbebani.

Pekerjaan menumpuk, tenggat waktu semakin dekat, rasanya ingin bunuh diri saja! Apakah Anda pernah merasakan hal yang seperti itu? Pekerjaan yang sangat banyak memang bisa membuat harus merelakan jam tidur Anda dirampok. Hati-hati, jangan sampai tumpukan pekerjaan Anda membunuh Anda dan Anda tak bisa lagi menikmati pekerjaan Anda. Jobs.ac.uk memiliki sejumlah tips yang bisa membantu Anda untuk menyelesaikan semua tumpukan pekerjaan Anda dengan mudah.

Pertama, Anda harus membuat daftar khusus tentang hal-hal yang akan Anda lakukan. Kelompokkan semua kegiatan tersebut menjadi mana yang harus dilakukan terlebih dahulu dan mana yang masih bisa dikerjakan nanti. Selain itu, buat juga perkiraan waktu yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan satu pekerjaan. Dalam sehari hanya ada 24 jam, dalam 24 jam tersebut Anda bisa menyelesaikan beberapa hal dengan mudah asalkan Anda tahu mana yang harus dilakukan terlebih dahulu.

Kedua, delegasikan sejumlah tugas. Anda mungkin akan kewalahan jika harus menyelesaikan segala sesuatunya seorang diri. Anda bisa meminta bantuan beberapa orang untuk membantu Anda menyelesaikan tugas-tugas Anda. Jangan ragu untuk meminta bantuan. Pekerjaan yang baik bisa dilakukan bersama-sama dan tidak harus Anda lakukan seorang diri.

Ketiga, lakukan komunikasi seefektif mungkin. Jika Anda memiliki sejumlah akun sosial media, tutup untuk sementara waktu dan jangan aktifkan ketika Anda bekerja. Menjawab panggilan telepon atau membalas email juga lakukan secukupnya saja. Jika Anda akan mengadakan rapat, pastikan rapat tersebut benar-benar membahas hal-hal penting dan yang diperlukan saja.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading