Sukses

Lifestyle

Liburan Keliling Dunia Makin Seru Bersama Jalan2.com

Acara yang paling menyenangkan dan dilakukan banyak orang untuk mengisi liburan atau waktu senggang adalah travelling. Mendatangi tempat-tempat wisata dan yang berbau nature seperti pantai dan gunung atau juga mengunjungi obyek wisata bersejarah. Bahkan tidak sedikit juga yang mengeluarkan banyak rupiah untuk menikmati obyek wisata yang ada di luar negeri.

Akan tetapi, sebelum menentukan tempat wisata yang akan dikunjungi, tentunya Anda membutuhkan informasi yang memadai agar dapat memaksimalkan acara wisata Anda. Oleh karena itu Jalan2.com (dibaca Jalan-jalan) hadir memberikan informasi tentang berbagai tempat. Jalan2.com adalah start up company yang fokus untuk membangun komunitas jalan-jalan Indonesia yang menyediakan informasi seputar obyek wisata dan tempat penginapan. Tujuannya agar sesama travellers bisa saling membantu dan berbagi informasi.

Members Jalan2.com saat gathering di Bandung

 

Obyek wisata yang ditawarkan Jalan2.com meliputi wisata alam, budaya, hingga wisata kuliner. Menariknya lagi, ragam info tersebut tak hanya sebatas tempat wisata yang terdapat di Indonesia, melainkan mencakup berbagai kota lain di seluruh dunia. Anda juga tidak perlu khawatir tentang bahasa karena semua artikel yang berisikan informasi tersedia dalam bahasa Indonesia.

Menurut Rudy Hadisentosa, founder Jalan2.com, situs tersebut muncul pada awal tahun 2012 dan berhasil diresmikan pada September 2012 dengan harapan dapat membantu pecinta travelling di Indonesia menemukan berbagai tempat menarik dengan cepat, hemat, dan mudah. Bahkan pada akhir tahun 2013, situs resmi Jalan2.com yang di Facebook disukai oleh lebih dari 80ribu orang. Belum lagi jumlah follower yang di Twitter.

Sementara itu, beberapa hal yang membuat situs Jalan2.com banyak diminati antara lain:

  • Kemudahan navigasi di laman utama.
  • Berbagai artikel tempat wisata pilihan langsung terlihat tanpa harus memilih fitur yang macam-macam.
  • Anda dapat memilih sendiri lokasi yang ingin dijelajahi.
  • Pengunjung juga dapat memberikan rating pada artikel yang telah dibaca maupun memberikan testimoni seputar tempat-tempat yang telah dikunjungi.
  • Adanya fitur pencarian hotel di seluruh dunia, bekerja sama dengan Agoda yang telah memiliki nama besar.

Jika Anda ingin memilih sendiri lokasi yang ingin Anda kunjungi, caranya sangat mudah. Ada tiga langkah mudah yang bisa Anda coba:

  1. Pilih negara tujuan melalui kotak pilihan yang ada di sudut kiri atas, dilanjutkan dengan memilih salah satu kota di negara tersebut (jika jumlah kota lebih dari 1).
  2. Lakukan scroll down hingga ke bawah laman utama dan meng-klik kota pilihan Anda.
  3. Ketik nama tempat maupun obyek wisata pilihan di fitur pencarian yang terdapat di sudut kanan atas.

Situs Jalan2.com juga memiliki forum diskusi yang didukung oleh staff yang komunikatif dan member yang cukup aktif. Dengan mengikuti forum diskusi tersebut, Anda dapat menambah wawasan tentang aneka tempat wisata di berbagai penjuru dunia seperti Thailand, Vietnam, Jepang, dan banyak lagi.

 Members Jalan2.com saat gathering di Jogja

 

Bahkan Anda juga bisa bergabung dengan berbagai komunitas lain melalui forum tersebut. Di samping itu, ada juga blog yang dapat dimiliki oleh member dengan berbagai fitur menarik. Salah satunya, jika Anda ingin menyalurkan bakat menulis atau bahkan untuk share foto.

Bagi Anda yang suka travelling dan ingin bertemu dengan para travellers Indonesia, segera jadi member dengan cara mengisi form online maupun masuk melalui akun Facebook Anda. Nah Ladies, tunggu apa lagi? Yuk gabung dan siapkan diri Anda untuk jalan-jalan bersama Jalan2.com!

(vem/riz)
Loading
Artikel Selanjutnya
Tetaplah Fashionable Dengan Tulang Yang Sehat
Artikel Selanjutnya
Suka Internetan? Hati-Hati 5 Gangguan Jiwa Karena Keseringan Online