Sukses

Lifestyle

Semarak dan Warna-Warni Rio Carnival 2014, Seru!

Rio Carnival yang diselenggarakan mulai tanggal 28 Februari hingga 4 Maret 2014 ini disemarakkan dengan ratusan atau bahkan ribuan penampil. Musik dan tarian Samba mewarnai kemeriahan festival ini. Samba pada mulanya berasal dari perkusi, musik, dan tarian kebudayaan Afrika. Ritme musik Samba kemudian sangat populer dan digemari oleh orang-orang Brazil dan langsung mendominasi suasana Rio Carnival.

Seperti yang dilansir oleh CarnivalBookers.com, perayaan Rio Carnival dibuka oleh walikota yang diberi julukan King Momo. Setelah King Momo menyatakan bahwa Rio Carnival resmi dibuka, berbagai macam acara khusus, pesta, dan konser siap digelar bersama. Ada ratusan pesta dansa yang diselenggarakan selama Rio Carnival 2014. Kebanyakan pesta yang diselenggarakan adalah pesta kostum.  Setiap orang bisa ikut bergabung di pesta manapun. Syaratnya hanya satu: Anda harus mengenakan sesuatu yang menarik dan pastinya meriah.

Sejumlah sekolah Samba sudah mulai menyiapkan aksi mereka beberapa bulan sebelum Rio Carnival dimulai. Sebenarnya karnaval di Brazil ini berasal dari ritual perayaan musim semi pada zaman Yunani dan Roma. Ritual tersebut dibuat atas bentuk rasa syukur di musim semi. Orang-orang mengenakan kostum dan topeng yang berwarna-warni. Selain itu, hampir semua masyarakat turun ke jalan sambil memainkan musik dan menari bersama dengan gembira.

Pesta jalanan dan parade ada di mana-mana. Turis dari berbagai negara pun bisa ikut bergabung dan memeriahkan festival. Dengan keramaian dan kerumunan yang ada di mana-mana, para peserta festival atau parade harus lebih berhati-hati karena ada banyak pencopet yang juga sedang "berpesta" mencuri dompet dari orang-orang yang tak awas.

(vem/nda)
Nusantara Fashion Festival 2020
;
Loading