Sukses

Lifestyle

Astaga, 6 Kisah Live Tweet Ini Bikin Heboh Timeline Twitter!

Seiring dengan perkembangan jaman, teknologi digital pun menjadi bagian dari gaya hidup yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia masa kini. Keberadaan social media, khususnya Twitter telah mengubah jalur komunikasi dan informasi manusia. Sayangnya, tak semua orang dapat memanfaatkan Twitter dengan bijak.

Sekalipun Twitter menarik, tak semua hal layak dibagikan di dalamnya. Beberapa kejadian yang dilansir oleh oddee.com ini dapat menjadi pelajaran berharga bagi kita semua dalam menggunakan Twitter. Berikut 6 tweet yang paling kontroversial sepanjang sejarah. 

(vem/wnd)

Live Tweet Kecelakaan Lalu Lintas

Pada Desember 2013, seorang pria berusia 47 tahun tewas dalam tabrakan yang terjadi di Vancouver, Amerika. Istri pria itu yang mengikuti aktivitas lalu lintas melalui akun Twitternya, langsung mengepost tweet tentang kecelakaan yang terjadi. Craig Johnson, nama laki-laki tersebut, meninggal karena mobil Honda-nya bertabrakan dengan mobil pick-up Toyota. Akhirnya pertolongan datang karena ada salah seorang polisi yang kebetulan melihat timeline istri Craig. 

Live Tweet Aborsi

Pada tahun 2010, seorang perempuan bernama Angie Jackson merekam video, mengunggahnya ke Youtube dan menulis tweet tentang dirinya yang meminum pil aborsi. Entah apa yang dipikirkan perempuan ini hingga akhirnya memunculkan kemarahan banyak orang di Twitter.

Ia menuliskan beberapa tweet kontroversial, misalnya "Kramnya mulai sangat terasa", "Pasti akan pendarahan sekarang". Diungkapkannya kepada kantor berita yang mewawancarainya, ia memang selalu mencari dukungan dari teman-teman online-nya. Kehamilannya yang tidak direncanakan membuatnya butuh lebih banyak dukungan. Aduh.

Live Tweet Sedang Sakaw

Seorang pria asal Kanada bernama Brad dengan username Twitter @hella_brad menuliskan pengalaman pertamanya menggunakan obat-obatan terlarang jenis LSD. Parahnya, ia menuliskan pengalaman tersebut dalam live tweet. Dalam tweetnya, ia berhalusinasi tentang bertemu seorang gadis hingga merasakan sebuah hari yang bahagia di tempat yang indah. Kontan, tweet Brad membuat heboh jagad Twitter. Seseorang bernama "angelandaddict" mengunggah ulang tweet Brad dalam Storify dengan judul "Brad Does Acid". Hmm, ada-ada saja.

Live Tweet Operasi Jantung

Live tweet mungkin akan jadi luar biasa jika dilakukan di tempat yang tidak biasa. Salah satunya yang dilakukan oleh tim social media Sunnybrook Health Sciences Centre di Toronto, Amerika. Pada 20 Februari 2014, mereka menulis live-tweet tentang operasi jantung Coronary Artery Bypass Graft (CABG). Hal serupa juga pernah dilakukan oleh Houston's Memorial Hermann Northwest Hospital pada 21 Februari 2012.

Live Tweet Pencurian

Hal yang satu ini menurut kami sungguh konyol. Seorang laki-laki dengan nama Twitter 'White N--' menulis tweet tentang prosesnya membobol sebuah rumah. Dalam pembobolan tersebut, ia berencana untuk mengambil Xbox. Namun karena kebodohannya sendiri, ia justru yang diciduk polisi. Barangkali memang pencuri yang satu ini butuh diperhatikan ya? Hihihi.

Live Tweet Terjebak Kebakaran

Apartemen Midtown yang bertingkat 42 lantai terbakar dahsyat. Para penghuni apartemen terjebak di dalamnya, termasuk seorang peneliti bernama Mickey Atwal dengan istri dan anaknya yang masih berusia 2 tahun. Mickey menulis tweet yang mengabarkan kondisinya kepada followersnya dengan tweet ini:

Stuck on building on 26 floor. Building on fire. pic.twitter.com/c5bDvWke0x
— Mickey Atwal (@MickeyAtwal) January 5, 2014

Beruntung, Mickey dan para penghuni lainnya berhasil diselamatkan oleh 200 orang petugas pemadam kebakaran.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading