Sukses

Lifestyle

Mabuk Cokelat di 6 Kota Surganya Cokelat di Seluruh Dunia, Bikin Ngiler!

Cokelat. Si manis ini tentunya menjadi favorit orang dari berbagai kalangan usia. Tak terkecuali kita, para perempuan yang gemar mengemil cokelat kala PMS menyerang, bukan? Tahukah Anda, Ladies, cokelat telah dikonsumsi sejak tahun 1100 sebelum masehi, lho.

Sejak dibudidayakan oleh bangsa Mesoamerika, cokelat menjadi makanan yang populer di seluruh dunia. Ingin tahu tempat-tempat yang memiliki cokelat dengan kualitas dan rasa terbaik? Dilansir oleh toptenz.net, berikut 6 negara yang bisa bikin Anda mabuk cokelat.

(vem/wnd)

Next

Sebuah kota kecil yang terletak di Perancis bernama Tain L'Hermitage adalah rumah bagi produsen cokelat terkenal di dunia, Valrhona. Di pabriknya, Anda dapat mempelajari cara mengolah cokelat dengan baik. Dari tempat ini telah lahir koki-koki profesional khusus cokelat. Bahkan, tempat ini mengajarkan kursus singkat selama tiga hari, lho.

Toko terbaik:

Jika Anda ingin mencicipi cokelat dengan rasa terbaik, Anda dapat pergi ke toko Valrhona yang didirikan sejak tahun 1922 oleh koki Monsieur Guironnet. Yummy!

Hershey, Pennsylvania

Dijuluki sebagai tempat termanis di dunia, kota yang awalnya bernama Derry Church ini akhirnya berganti nama menjadi Hershey pada tahun 1906. Pergantian nama ini dikarenakan kota ini memiliki merk cokelat yang sangat tersohor, bernama Hershey. Kota ini menjadi rumah bagi dua perusahaan cokelat terbesar, yaitu The Hershey Company dan the H.B Reese Candy Company. Tak hanya terkenal dengan pabrik pembuatan cokelat saja, kota ini juga memiliki taman bermain bernama Hershey Chocolate World, museum The Hershey Story Museum dan tempat spa The Chocolate Spa.

Toko terbaik:

Dapatkan cokelat yang terlezat di Hershey's Chocolate World atau Anda dapat mencicipi rasa cokelat lain di Zooka and the Cocoa Beanery. Ingin minum cocktail yang berbeda? Coba Iberian Lounge for chocolate cocktails.

Villajoyosa, Spanyol

Dikenal sebagai kota cokelat, sejarah Villajoyosa dan cokelatnya dimulai pada abad ke-18 saat kota ini mulai mengimpor biji cokelat dari Venezuela dan Ekuador. Saat ini, produksi cokelat kota ini masih menjadi juara, apalagi di kota ini terdapat produsen cokelat bubuk tertua di Spanyol yaitu Valor. Valor didirikan pada tahun 1881 dan masih jaya hingga kini.

Toko terbaik:

Valor adalah tempat yang tepat untuk mencicipi makanan khas bernama churros cokelat yang legendaris. Selain itu masih ada toko lain bernama Chocolate Perez, Mokafe, Chocolates Clavileno, Siroco dan Jose Vinache Soriano.

Barcelona, Spanyol

Spanyol merupakan kota di Eropa yang akan memberikan pengalaman bagi Anda menikmati cokelat-cokelat yang lezat. Salah satu kota yang tersohor akan cokelatnya adalah Barcelona. Kota ini bahkan telah membuat mesin pembuat cokelat pertama pada tahun 1780, lho. Jika Anda berjalan-jalan ke Barcelona, Anda dapat mengunjungi the Museo de La Xocolata, museum yang memajang seluruh patung yang terbuat dari cokelat. Hmm, lezat!

Toko terbaik:

Nikmati cokelat-cokelat lezat di toko Chocolates Amatller dan Chocolate a la Taza yang telah berdiri sejak 150 tahun yang lalu.

Zurich, Switzerland

Masyarakat Switzerland mengkonsumsi cokelat lebih banyak daripada negara lainnya. Tak heran, di kota ini banyak terdapat produsen cokelat-cokelat nikmat, misalnya Cailler-Nestle, Toblerone, Lindt, Treuscher dan Sprungli. Anda dapat menjelajah surga-surga cokelat ini melalui kereta khusus yang disediakan oleh the Swiss Travel System, yaitu Swiss Chocolatte Train.

Toko terbaik:

Jika Anda ingin mendapatkan cokelat dengan harga 10-20% lebih murah, Anda dapat langsung membelinya di pabrik cokelat Lindt. Selain di Lindt, Anda dapat mencicipi cokelat lezat lain di Truffe, Schrober dan Merkur.

Brussels, Belgia

Inilah surganya cokelat! Kota Belgia memiliki 12 pabrik cokelat yang akan memuaskan hasrat Anda menikmati lembutnya cokelat di mulut. Masih kurang? Ada 16 museum cokelat dan lebih dari 2.100 toko cokelat. Godiva dan Leonidas, dua perusahaan cokelat terbesar di dunia ada di kota yang terkenal akan cokelat pralinenya ini.

Toko terbaik:

Perusahaan-perusahaan cokelat ini layak Anda kunjungi jika bepergian ke Belgia: Wittamer, Pierre Marcolini, Neuhaus, Godiva, Leonidas dan Zaabar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading