Sukses

Lifestyle

5 Video Seram Penampakan Putri Duyung, Ternyata Tak Secantik Kartunnya

Anda pernah melihat film kartu Little Mermaid yang diproduksi oleh Disney? Di film tersebut, diperlihatkan seorang putri duyung cantik yang tinggal di bawah laut. Tidak hanya putri duyung, ada banyak duyung lain dengan tubuh setengah manusia dan setengah ikan yang menjadi bagian dari kehidupan di dasar laut. Bahkan dikisahkan ada kerajaan duyung di bawah sana.

Putri duyung di Little Mermaid | Copyright wall.alphacoders

Sebagai pengetahuan, mitos mengenai makhluk setengah manusia dan setengah ikan sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Ada banyak kebudayaan dan peradaban di seluruh dunia yang mempercayai dan menceritakan duyung sebagai makhluk ajaib, karena memiliki setengah tubuh manusia dan setengah ikan.

Seiring berkembangnya zaman, banyak orang menganggap putri duyung hanyalah mitos dan dongeng semata. Namun tetap ada orang yang percaya ikan setengah manusia memang ada. Bahkan di Youtube.com, ada beberapa video penampakan duyung yang cukup mengejutkan. Asli atau palsu? Masih abu-abu. Yang pasti, tidak secantik gambar-gambar di atas.

(vem/yel)

Video Putri Duyung di Atas Karang

Anda akan terbengong-bengong melihat video ini. Dari semua video penampakan yang katanya putri duyung, baru di video ini tampak putri duyung yang mirip dengan gambaran manusia. Seorang wanita, berambut panjang, dengan setengah tubuh bagian berbentuk sirip ikan. Sayangnya, tidak diketahui duyung ini cantik atau tidak.

Video: copyright youtube.com/amcbirds

Dalam video di atas, Anda akan melihat kamera mengarah di sebuah batu karang. Ada sosok di atas batu karang itu. Saat video di zoom dan makin dekat dengan batu karang, terlihat itu adalah sosok putri duyung. Namun ketika kamera makin di zoom, sosok misterius itu berbalik arah, merayap dan masuk ke dalam lautan.

Video Putri Duyung Menyapa Ilmuwan

Video yang di-upload oleh The Cosmos News ini memperlihatkan beberapa ilmuwan sedang berada di dalam kapal, tampaknya mereka sedang melakukan penelitian di bawah laut. Saat mereka sedang ngobrol, tiba-tiba di luar kapal ada jejak tangan berselaput yang menggoyang kapal. Tampak jejak tangan itu memancarkan warna biru.

Video: copyright youtube.com/The Cosmos News

Tentu saja orang-orang di dalam kapal panik dan tidak tahu makhluk apa itu. Saat kamera perekam mengulang kejadian tersebut dan diperlambat, tampak ada bekas tangan berselaput dan sosok tubuh dan wajah agak mirip manusia (atau sebenarnya lebih mirip sosok alien di dalam film). Entah video ini asli atau tidak, namun cukup menghebohkan.

Video Putri Duyung Tertangkap Nelayan Jepang

Negara Jepang terkenal dengan armada laut dan nelayan yang handal. Mereka akan menangkap ikan segar terbaik, karena warga Jepang memang suka mengonsumsi ikan segar. Video ini cukup menarik, kabarnya, ini adalah sekelompok nelayan Jepang yang mendapat tangkapan makhluk aneh.

Video: copyright youtube.com/wsaleeby

Dalam video itu tampak nelayan sedang menaikkan jala yang seharusnya berisi ikan. Namun di antara jaring-jaring jala itu, tiba-tiba muncul benda yang mirip lengan manusia, dengan jari-jari yang disertai selaput, mirip dengan jari yang tampak pada video sebelumnya. Tidak diketahui itu makhluk apa, karena video terpotong.

Sebagai tambahan, di Jepang ada makhluk mitos bernama Kappa. Ada yang bilang ini mungkin putri duyung, ada yang menduga ini adalah Kappa. Entahlah..

Video Putri Duyung Berjalan di Antartika

Sebelumnya, Vemale sudah pernah membahas penampakan duyung yang satu ini. Banyak orang menganggapnya duyung, namun nama lainnya adalah Ningen. Bentuk makhluk ini cukup aneh dan menggegerkan banyak orang. Tubuhnya setengah hewan tapi memilki kaki mirip manusia.

Video: copyright youtube.com/djSchauberger

Jika diperkirakan, tinggi Ningen adalah 20 hingga 30 meter, besar sekali bukan? Banyak orang menganggap makhluk ini hanyalah legenda. Namun kemunculannya membuat banyak orang bertanya-tanya. Kemunculan makhluk ini di Antartika juga masih tanda tanya, apakah benar itu makhluk legenda atau makhluk laut yang belum diketahui manusia.

Video Mayat Putri Duyung

Video ini sangat heboh dan menggemparkan, yaitu sosok sebuah mayat kering dengan setengah tubuh atas berupa manusia dengan rambut cokelat panjang, sedangkan setengah bagian bawahnya berbentuk sirip ikan. Mayat ini dikatakan ditemukan di pinggir pantai setelah badai Florida.

Video: copyright youtube.com/newsgoud1020

Meskipun tampak meyakinkan, banyak orang mengatkan video ini palsu dan itu hanyalah mayat buatan manusia saja. Entahlah.. dalam video ini tampaknya sang mayat mirip dengan wanita, tetapi dengan tubuh yang sudah tidak segar lagi. Kalaupun ini asli, mungkin sudah mengguncang dunia.

Benar atau tidaknya ada putri duyung di lautan lepas, belum jelas. Laut adalah bagian terluas dari bumi, manusia baru menjelajah kedalaman laut kurang dari 50 persen, sedangkan sisanya belum terjamah. Masih banyak kekayaan laut dan misteri yang belum terpecahkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading