Sukses

Lifestyle

6 Ciri Pria Baik-Baik Calon Suami Idaman

Setiap wanita pasti ingin menikah dengan pria yang tepat dan baik. Namun seringkali, pria-pria ini hanya baik di awal dan membuat wanita kecewa pada akhirnya. Anda pasti tidak ingin pacaran hanya manis di awal namun menjadi kecewa setelah menikah. Karena itu, Anda harus tahu ciri-ciri pria yang baik dan calon suami idaman itu yang bagaimana.

Ada banyak tipe pria, lalu yang bagaimana tipe pria yang akan menjadi suami idaman dan merupakan pria baik? Sebenarnya ada banyak cirinya, Anda sendiri bisa merasakannya dari chemistry yang didapat saat bersama dengannya. Namun untuk memudahkan, Vemale akan memberikan 6 ciri pria baik yang cocok untuk menjadi suami Anda.

(vem/yel)

Pria Yang Beriman

Anda pasti ingin memiliki suami yang beriman dan percaya pada Tuhan. Dengan ketaatannya menjalankan ibadah dan takut dengan Tuhan, besar kemungkinan dia akan menjaga Anda dan anak-anaknya lebih baik. Pria seperti ini akan membuat Anda nyaman dan menghindari hal-hal tercela.

Pria yang beriman sangat mungkin akan membawa Anda pada kehidupan yang lebih baik. Dia tidak hanya akan mengejar uang dan kenikmatan dunia, tetapi juga bagaimana kelak Anda akan mempertanggungjawabkan seluruh perbuatan di depan Tuhan YME. Maka pilihlah pria yang tidak hanya rajin beribadah, tetapi juga menghormati orang-orang di sekitarnya.

Pria Yang Jujur

Kadang pria memang tidak jujur pada Anda, terutama saat pertama kenal atau masih dalam masa pendekatan. Pria akan mengeluarkan banyak rayuan gombal untuk mendapatkan hati dan cinta Anda. Itu semua wajar, yang harus Anda perhatikan adalah kejujurannya setelah itu.

Coba Anda rasakan dan perhatikan dengan baik, seberapa dia jujur tentang hidupnya, masa lalunya, keluarganya, dan hal-hal tentang kehidupannya. Anda perhatikan juga apakah dia sering bohong dengan bertemu wanita lain yang tidak Anda kenal, atau dia sering bohong untuk hal-hal lainnya yang berpotensi merugikan Anda.

Pria Yang Tidak Boros

Pria yang masih muda, dengan gaji dan semangat membara biasanya cenderung lebih boros dibanding pria yang lebih dewasa. Perhatikan bagaimana dia mengolah keuangannya, apakah boros, suka hutang sana-sini, membeli barang tak perlu dan sebagainya.

Kami tidak mengajarkan Anda jadi cewek matre, tetapi gaya hidup pria dan bagaimana dia mengelola keuangannya sangat penting, apalagi jika Anda berniat serius dengannya. Jangan sampai keuangan Anda dan dia berantakan setelah menikah, karena dia boros dan tidak bisa mengolahnya.

Perencanaan keuangan sebelum dan setelah menikah sangat penting, karena mengatur keuangan bersama lebih rumit ketimbang keuangan seorang diri.

Pria Yang Suka Bercanda

Hidup memang serius, pernikahan dan masa depan juga hal yang serius, tapi tidak harus dijalani dengan terlalu serius bukan? Ada waktu-waktu tertentu untuk tertawa dan melepas lelah bersama. Maka pilihlah pria yang bisa membuat Anda tertawa lepas bersamanya. Hidup Anda pasti lebih berwarna.

Tahukah Anda, banyak penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang santai dan bisa tertawa bersama memiliki kemungkinan pernikahan langgeng dan awet ketimbang pasangan yang terlalu serius. Maka berbahagialah jika pacar Anda suka bercanda dan bisa membuat Anda tertawa bersamanya.

Pria Yang Sayang Keluarga

Ada pepatah lama mengatakan, bagaimana kelak pria akan mencintai Anda dan keluarganya, bisa dilihat dari bagaimana dia menyayangi keluarganya saat ini. Anda pasti ingin memiliki suami yang menyayangi Anda dan anak-anaknya dengan baik. Maka selain sisi baiknya ke Anda, perhatikan juga bagaimana dia memperlakukan keluarganya.

Saat Anda main ke rumahnya, coba perhatikan bagaimana dia berkomunikasi dengan ibunya, adiknya, ayahnya dan anggota keluarga yang lain. Perhatikan juga bagaimana reaksi atau caranya memecahkan masalah yang terjadi dalam keluarganya. Jika Anda melihat dia cukup dewasa dan memperlakukan keluarga dengan baik, poin ini bisa jadi nilai plus.

Pria Yang Menghormati Anda

Sebaik-baiknya pria adalah pria yang menghormati wanita. Bagaimana dia menghormati ibu dan saudara perempuannya, maka seperti itulah kelak dia akan memperlakukan Anda. Perhatikan juga bagaimana dia menghormati wanita lain, misal teman-temannya, bahkan pramusaji wanita.

Jika dia sangat sopan pada mereka dan memperlakukan mereka dengan baik, sangat mungkin dia juga akan memperlakukan Anda dengan baik. Cinta tidak hanya tentang perasaan, tetapi juga bagaimana dua orang saling menghormati. Jangan sampai rasa cinta membutakan Anda dari sifat buruk pria yang suka berkata kasar atau main tangan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading