Sukses

Lifestyle

Ibu Ini Rela Habiskan 126 Juta Untuk Sebuah Taman, Apa Alasannya?

Seorang ibu pasti rela untuk melakukan segala sesuatu demi anaknya. Salah satunya adalah apa yang dilakukan oleh Rachel Horn. Ladies, jika Anda pernah melihat film yang berjudul My Strange Addiction, Anda pasti tahu bahwa ada orang-orang yang bisa makan banyak benda yang tak masuk akal. Dilansir dari mom.me, Zach Tahir seorang anak berusia 6 tahun adalah anak yang mengalami gangguan ini. Dengan kata lain, Tahir menderita penyakit yang bernama pica.

Tahir pun mulai tak terkendali dan makan apapun yang ada di sekitarnya. Bahkan ia pun mulai menggerogoti dinding dan makan sketsel kamarnya sendiri. Tidak hanya sampai di situ saja, kegiatan favorit Tahir adalah menghabiskan waktu di taman belakang rumah. Di taman itulah, Taman akan mencari apa saja yang bisa ia makan. Hampir semua yang ada di taman itu bisa ia makan, termasuk batu-batuan. Sang ibu jelas saja sangat khawatir, ia sangat mengkhawatirkan keselamatan dan keamanan anaknya.

Sang ibu pun mulai mencari dana untuk membangun sebuah taman belakang yang baru. Taman itu didesain khusus agar Tahir tak bisa mencoba untuk memakan semua yang ada di taman itu. Salah satunya adalah dengan membangun dinding atau pagar yang tak mudah dilepas dan bisa dimakan oleh Tahir. Taman baru yang dibangun itu menghabiskan uang 7.000 poundsterling atau sekitar 126 juta rupiah. Wow, angka yang cukup fantastis untuk sebuah taman di belakang rumah.

Pica itu sendiri adalah sebuah penyakit kejiwaan yang menunjukkan adanya keinginan kuat untuk memakan benda-benda yang bukan merupakan makanan. Penyakit ini biasanya diderita oleh sekitar 30 persen anak-anak yang berusia antara satu hingga enam tahun. Anak-anak yang mengalami gangguan perkembangan seperti autis adalah anak yang paling rentan terkena penyakit kejiwaan ini.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading