Sukses

Lifestyle

Kalau Masih Single, Anda Wajib Jawab Pertanyaan Ini!

Ladies, memang bukan masalah yang besar ketika Anda memutuskan untuk sendiri atau tanpa pasangan. Namun coba lihat sekeliling Anda, teman-teman yang dulu awalnya bersama menempuh masa studi dari sekolah menengah hingga kuliah, tiba-tiba memberikan Anda undangan untuk datang ke pernikahan? Apa ini tandanya? Apakah demikian cepat waktu berlalu? Apakah Anda mulai bertanya, "Kapankah waktu itu datang untukku?"

Atau mungkin sudah berapa lama Anda memutuskan hubungan dengan pasangan Anda? Mengapa hingga saat ini Anda masih sendiri sedangkan mantan Anda sudah memiliki kekasih baru. Mungkin ada beberapa hal yang harus Anda pertanyakan pada diri sendiri mengapa hingga saat ini Anda masih single atau jomblo, seperti dilansir dari oprah.com.

(vem/hyn)

Apakah Anda menghabiskan banyak waktu dengan orang yang Anda cintai?

Mungkin Anda sangat menyayangi adik atau kakak Anda. Kemudian setiap waktu luang Anda menghabiskan waktu bersamanya untuk sekedar jalan-jalan atau berbagi cerita. Atau mungkin Anda memiliki sahabat yang sangat menyenangkan, sehingga setiap akhir pekan Anda pergi dengannya atau mungkin menghabiskan waktu hingga larut malam.

Pertimbangkan kembali berapa banyak waktu yang Anda habiskan bersama mereka. Jangan-jangan selama ini Anda terlalu sering menghabiskan waktu dengan orang terdekat Anda dan melupakan kehidupan Anda sendiri bahwa Anda juga butuh bertemu dengan orang baru. Atau mungkin ada ketakutan tersendiri jika Anda memiliki pasangan, Anda tidak lagi bisa berbagi waktu bersama mereka? Jatuh cinta adalah resiko, Anda menjadi lebih baik atau menjadi lebih buruk itu adalah resiko yang harus Anda hadapi sendiri. Kehidupan itu Anda yang mengendalikan, bukan alam atau lingkungan Anda.

Ketika datang banyak pertanyaan, mengapa Anda tidak mampu menjawab?

Mungkin ketika Anda masih belum memiliki pasangan, keluarga atau sahabat Anda berusaha membantu dengan bertanya, "Mengapa kamu sangat pilih-pilih?", "Tipe pria seperti apa yang kamu inginkan?", "Masa depan seperti apa yang kamu harapkan?" Kemudian pada malam hari, Anda hanya mampu merenungi pertanyaan yang terngiang-ngiang di kepala Anda tanpa tahu jawaban bijak seperti apa yang bisa Anda utarakan.

Mungkin selama ini Anda terlalu takut untuk mendekati atau mengenal orang baru, mungkin Anda berpikir masih canggung untuk memulainya, atau Anda masih menunggu saat yang tepat namun Anda sendiri belum pernah menentukan kapan saat yang tepat itu tiba. Kembali, jatuh cinta itu resiko, termasuk ketika mencintai orang yang ternyata memiliki kekurangan yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Setiap orang dibekali dengan kelebihan dan kekurangan, tergantung dari sisi mana Anda mampu melihatnya.

Apakah Anda memiliki pola untuk keberhasilan cinta Anda?

Hal terbesar tentang cinta, memiliki definisi masing-masing untuk setiap orang. Sama halnya bagaimana cara menunjukkan rasa cinta, setiap pria dan wanita memiliki cara masing-masing untuk mengungkapkannya. Bagaimana dengan Anda? Apakah ketika memulai hubungan baru, Anda sudah mengubah cara berpikir Anda untuk menyesuaikan dengan pasangan?

Ladies, meskipun Anda seorang wanita yang memiliki kodrat untuk dicintai, bukan berarti selamanya Anda harus dicintai, bukan selamanya pria yang harus berkorban untuk Anda. Inilah cinta saling melengkapi. Dan bagaimana ketika hubungan Anda sedang ada masalah, apa yang akan Anda lakukan? Strategi seperti di atas bisa disebut sebagai pola untuk keberhasilan cinta Anda. Karena hidup memiliki tujuan, begitu juga cinta Anda Ladies.

Bagaimana penampilan Anda ketika sedang pergi sendirian?

Mungkin dengan pergi ke cafe sendirian, ke perpustakaan, atau ke tempat makan sendirian, seharusnya menarik perhatian pria yang kemudian akan menemani Anda menghabiskan waktu. Namun ketika hal seperti ini tidak pernah terjadi, sebaiknya mulai perhatikan penampilan Anda ketika sedang pergi seorang diri. Jika merasa pakaian Anda sudah cantik, coba amati bagaimana ekspresi wajah Anda.

Jika Anda tampak tegang atau cemberut, jelas saja wajah ini tidak akan mengundang satupun pria untuk datang. Jika sedang pergi sendirian, cobalah sebisa mungkin untuk menikmati waktu yang Anda lewatkan seorang diri. Kelegaan atau perasaan enjoy akhirnya membuat penampilan Anda tampak lebih santai dan terbuka. Sehingga mungkin akan ada pria yang tertarik untuk mendekati Anda atau hanya orang yang sekedar ingin bertanya. Ingat Ladies, selalu pasang wajah rileks atau wajah yang manis ketika Anda sedang menjelajahi suatu tempat seorang diri.

Apa yang tidak perlu saya lakukan lagi?

Ada beberapa perbedaan kebiasaan yang tentunya terjadi ketika Anda menjelang usia dewasa atau usia matang. Tidak perlu lagi Anda menghabiskan banyak waktu setiap hari untuk bertemu dengan orang yang Anda sukai seperti dulu saat Anda masih di sekolah menengah. Karena kini Anda memiliki tanggung jawab pekerjaan yang harus Anda selesaikan. Anda juga tidak perlu lagi menanggapi email yang mengajak Anda kencan buta. Masih banyak sekali cara yang lebih masuk akal untuk bertemu dengan orang baru yang lebih aman.

Anda juga tidak perlu lagi berhias berjam-jam di depan cermin sebelum bertemu dengan seseorang, Anda cukup berpenampilan rapi dan bersih. Kini Anda sudah dewasa, kecantikan bukan yang menentukan bagaimana hubungan Anda akan berjalan baik atau buruk. Tetapi kematangan mental dan sikap Anda dalam menghadapi seseorang lebih dibutuhkan untuk menarik perhatian orang yang Anda temui.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading