Sukses

Lifestyle

Manfaat Membawa Bekal Makan Siang ke Kantor

Adakah di antara Anda yang membawa bekal makan siang ke kantor? Biasanya, seseorang malas memasak dan membawa bekal sendiri. Alasannya macam-macam, mulai dari tidak sempat masak hingga malu kalau dianggap anak SD yang bawa bekal dari rumah.

Padahal, membawa makan siang dari rumah bisa memberi banyak manfaat, baik dari kesehatan hingga isi dompet. Jangan malu membawa bekal makan siang sendiri, dilansir oleh healthyeating.sfgate.com, inilah manfaatnya.

Lebih Hemat

Membuat makan siang sendiri jelas lebih hemat, Anda bisa menghemat sangat banyak dan membuat dompet lebih sejahtera. Hitung saja, jika membuat bekal sendiri, paling tidak sampai Rp 10.000 lauknya sudah lengkap. Bandingkan jika membeli, pasti lebih dari Rp 10.000, belum lagi minum dan camilannya.

Makan Lebih Tepat Waktu

Saat jam makan siang,  biasanya kantin dan rumah makan kebanjiran pembeli. Anda terpaksa antri makan dan membuat jam makan siang tidak teratur. Jika Anda sudah punya bekal makan siang, jam makan siang Anda lebih teratur.

Lebih Sehat Dibanding Beli

Selain bisa memilih sendiri variasi makanan yang disuka, membawa bekal makan siang bisa membuat menu Anda lebih sehat. Anda sendiri yang memilih bahan mentahnya, mengolahnya, sehingga kebersihan dan kesehatan makanan lebih terjamin. Jika beli, siapa yang tahu bagaimana mereka mengolahnya.

Praktis Tidak Perlu Jauh Keluar Kantor

Dengan bekal yang sudah ada, Anda tidak perlu jauh-jauh keluar kantor. Anda tinggal ke pantry dan makan siang. Sisa waktu istirahat siang bisa Anda habiskan untuk baca koran, main game online, ngobrol atau sekedar menelepon pacar, orang tua atau sahabat.

Itulah beberapa manfaat bawa bekal makan siang ke kantor. Siapa nih yang masih sering bawa bekal ke kantor?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading