Sukses

Lifestyle

Ini Tandanya Kalau Suami Anda Sedang Berbohong

Kadang, apapun alasannya, kebohongan memang tidak pernah mudah diterima meskipun kenyataannya lebih menyakitkan. Jika Anda merasa suami menyembunyikan sesuatu dari Anda, sebaiknya baca tips berikut ini untuk mengetahui apakah suami Anda sedang berbohong atau tidak, seperti dilansir dari oprah.com:

Intonasi berbicaranya

Pembohong kadang berbicara cepat untuk mengelabuhi lawan bicaranya agar tidak menangkap apa yang dikatakannya. Seorang pembohong awalnya akan menggunakan intonasi yang pelan untuk menjelaskan sesuatu, fase ini digunakannya untuk merangkai kata demi menutupi kebohongannya. Namun Beberapa saat kemudian dia menemukan kata-kata yang tepat, intonasinya akan naik lebih cepat dan lebih tinggi daripada sebelumnya.

Mengulang pertanyaan

Pembohong biasanya lebih mudah goyah ketika dalam keadaan tertekan. Ketika merasa dipojokkan dan takut lawan bicaranya menemukan apa yang disembunyikan, pembohong cenderung mengulang-ngulang pertanyaan atau mengulangi jawabannya berkali-kali. Selain itu pembohong biasanya menyeret tokoh lain yang mungkin bisa digunakan untuk membenarkan keadaan yang dia tutupi.

Berbalik menyerang

Seorang pembohong yang merasa tidak bisa menutupi kebohongannya lagi akan mulai menyerang Anda dengang mengingatkan kesalahan-kesalahan pada masa lalu. Bahkan bisa-bisa pembicaraan Anda berdua akan melebar ke masalah yang awalnya sudah selesai atau tidak ada hubungannya dengan hal yang dibicarakan. Jangan sampai Anda termakan emosi ketika suami Anda menyerang dengan pertanyaan atau hal-hal tentang masa lalu Anda.

Selalu ingat Ladies, perdebatan tidak akan menyelesaikan masalah.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading