Sukses

Lifestyle

Mengharukan: Jika Keluarga Anda Menjadi Gelandangan di Pinggir Jalan, Akankah Anda Menyadarinya?

Semua orang di dunia ini pasti memiliki harapan untuk hidup yang layak. Setidaknya tak perlu bermewah-mewah, tetapi sandang, pangan dan papan dapat tercukupi. Namun, tak semua orang memiliki kesempatan untuk hidup seberuntung ini dan akhirnya terpaksa tidur di jalanan.

Ladies, apakah pernah terpikirkan oleh kita saat menemui gelandangan di pinggir jalan: siapakah mereka, siapakah keluarganya, mengapa akhirnya mereka hidup seperti itu dan ... apakah mereka bagian dari keluarga kita? Pertanyaan ini memang terasa janggal dan tak nyaman ya bagi kita. Setidaknya kepedulian ini yang ingin disorot oleh sebuah organisasi sosial bernama New York City Rescue Mission.

Dilansir oleh fastcocreate.com, New York City Rescue Mission bekerjasama dengan agency Silver + Partners dan rumah produksi Smuggler membuat sebuah proyek eksperiment yang melibatkan beberapa orang dan anggota keluarganya. Dengan menggunakan metode hidden camera, proyek ini merekam orang-orang yang berjalan di jalan raya, melintasi anggota keluarga mereka yang didandani layaknya tuna wisma tanpa menyadari mereka adalah orang yang mereka kenal.

"Salah satu tim kreatif, Howard Finkelstein dan saya sedang berjalan di sebuah jalanan yang ramai di New York. Kami berpendapat tentang banyaknya tuna wisma di sekitar tempat ini lalu, mengejutkan, ternyata Howard bahkan tak menyadari keberadaan mereka," ujar Eric Silver, kepala tim kreatif proyek ini. Akhirnya Eric mengajak Jun Diaz sebagai sutradara video ini kemudian mulai melakukan pencarian orang-orang yang mau berpartisipasi dalam proyek ini.

Ternyata tak semudah yang dibayangkan oleh tim ini lho. Proses pencarian partisipan dalam video ini cukup sulit karena partisipan umumnya merasa tak sanggup harus berakting menjadi tuna wisma dan melihat keluarga mereka, orang yang mereka sayangi, berjalan melewati mereka begitu saya tanpa peduli. Namun untungnya ada beberapa partisipan yang bersedia bergabung untuk mensukseskan video kampanye berjudul "Make Them Invisible" ini.

Kampanye ini ternyata sukses mengingatkan banyak orang tentang isu kemanusiaan bahwa tuna wisma juga manusia yang membutuhkan uluran tangan dan kepedulian orang lain. Ya, memang terkadang kita manusia terlalu sibuk dengan diri kita sendiri sehingga tak menyadari hal-hal yang memerlukan kasih sayang di sekitar kita. Seperti apa sih video yang menggugah hati ini? Yuk kita simak videonya berikut ini:

Video: copyright youtube.com/New York Rescue Mission

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading