Sukses

Lifestyle

Terungkap! Anak-Anak Korban Senjata Kimia 40 Tahun Silam

Mungkin Anda adalah salah satu orang yang pernah terkoyak ketika menyaksikan korban peperangan konflik antara negara belakangan ini. Banyak pihak-pihak yang tak berdosa harus berlumuran darah karena keserakahan manusia. Semua hal seharusnya bisa dibicarakan, perdamaian tetap lebih baik daripada peperangan karena bagaimanapun juga, peperangan memakan biaya besar dan menelan korban jiwa, seperti yang terjadi pada korban insiden Agent Orange di Vietnam, seperti dilansir dari dailymail.co.uk.

40 tahun yang lalu, Vietnam dan Amerika Serikat terlibat dalam konflik dan meluncurkan senjata pemusnah masal untuk menghentikan pergerakan pasukan Vietnam. Senjata kimia yang disebut Agents Orange memusnahkan banyak nyawa di Vietnam. Dan yang sangat memilukan, ternyata efeknya masih terasa hingga kini, banyak bayi yang lahir tidak sempurna karena pengaruh dioxin. Zat kimia yang dulu disemprotkan ke pohon, tanaman, dan daerah yang sangat luas menyebabkan bayi lahir dengan kondisi cacat serta banyak yang menderita kanker sejak masih bayi.

Kondisi yang memilukan ini ditangkap oleh seorang fotografer asal Inggris Francis Wade ketika melakukan perjalanan ke Vietnam. Di sebuah pedesaan Vietnam Selatan, di mana dulunya merupakan salah satu daerah sasaran penyemprotan Agent Orange, banyak anak-anak yang ditelantarkan orang tuanya karena lahir cacat atau memiliki penyakit yang berat. Menurut pengelola panti asuhan di Saigon, daerah tersebut mengalami kontaminasi yang sangat berat.

Mulailah kedamaian dari diri sendiri Ladies, kemudian tularkan kepada orang lain. Lihat betapa pilunya keadaan para anak-anak tak berdosa di galeri berikut ini Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading