Sukses

Lifestyle

Ketika Orang Yang Anda Cintai Hidupnya Tak Lama Lagi

Di dunia ini tak ada yang ingin berpisah dengan siapapun yang sangat dicintainya. Meskipun perpisahan pasti terjadi, pilunya tetap tak bisa dihindari. Apalagi ketika mengetahui orang yang paling Anda cintai hidupnya tak lama lagi karena sakit, Anda pasti merasakan hati yang terkoyak saat menemani orang tercinta menghabiskan sisa hidupnya. Apa yang Anda sebaiknya lakukan ketika berada pada posisi seperti ini? Yuk simak tips dari huffingtonpost.com berikut ini:

1. Anda tak perlu tahu apa yang harus dilakukan

Hidup dan mati adalah lingkaran yang tak akan pernah putus dalam daur hidup makhluk sejagad raya. Kelak Anda juga akan menghadapi hari-hari ini. Kadang, orang semakin merasa panik karena merasa perlu melakukan sesuatu untuk menghadapi akhir hayat orang yang dicintainya. Jangan sampai kepanikan membuat suasana semakin kacau.

2. Buat daftar untuk menunjukkan rasa cinta Anda

Lakukan yang terbaik yang Anda bisa, jangan lupa meminta maaf padanya tentang apapun yang menjadi kesalahan Anda selama ini. Namun ingat, jangan terlalu membesar-besarkan kesedihan Anda, ini akan membuat Anda merasakan pilu yang tak berbatas. Anda juga perlu memberikan semangat untuk diri Anda sendiri. Keep alive, show must go on.

3. Tanyakan apa yang diinginkannya

Bagaimanapun, seseorang yang hidupnya tak lama lagi ibaratnya seorang bos. Anda setidaknya memberikan kesempatan padanya untuk melakukan apa yang diinginkan. Hal ini sama dengan ketika Anda memiliki keputusan untuk melakukan sesuatu. Jika permintaannya di luar kemampuan Anda, cobalah untuk memberikan pengertian atau mencari ide pengganti yang mungkin lebih ringan untuk dilakukan, ingat, sampaikan dengan penuh ketenangan.

4. Biarkan waktu berlalu

Jangan melawan apa yang sudah menjadi jalan hidup seseorang. Ketika kekasih Anda dalam keadaan sekarat, lepaskan perasaan tak percaya atau tidak menerima menjadi energi untuk kuat menghadapi. Biarkan semua terjadi, ini yang terbaik untuknya, ketika segala usaha sudah ditempuh, cobalah untuk membiarkan apapun terjadi. Tuhan tahu yang terbaik dan biarkan waktu menghapus kepedihan Anda.

Berdoalah untuk keajaiban dan berdoalah untuk yang terbaik. Tuhan Maha Mendengar Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading