Sukses

Lifestyle

Sudah Benarkah Cara Mencuci Piring Anda? Buktikan di Sini

Mencuci piring mungkin adalah salah satu pekerjaan rumah yang paling banyak disukai. Selain mudah dan cepat dilakukan, waktu yang dibutuhkan relatif singkat dibanding mencuci baju atau pekerjaan rumah lainnya.

Namun, sudah benarkah cara Anda mencuci piring?

Dalam mencuci piring, sebenarnya kita perlu memperhatikan urut-urutan yang tepat. Hal ini menjadi pakem agar cucian peralatan masak Anda tidak amis dan berminyak. Mengandalkan sabun cuci saja tidak cukup.

Nah, berikut ini adalah tips mencuci piring dengan urut-urutan yang tepat. Kami juga menyertakan beberapa tipsnya untuk Anda.

Buang Sisa Makanan Dan Rendam Peralatan Makan

Buang seluruh sisa makanan dan minuman pada peralatan makan dan masak. Kemudian rendam peralatan makan dan masak Anda, Hal ini untuk menghindari adanya sisa makanan yang melekat dan mengering di permukaan sehingga sulit dibersihkan.

Dahulukan Gelas Dan Cangkir

Saat mencuci piring, dahulukan gelas dan cangkir. Dengan begitu, gelas akan terhindar dari minyak atau sisa bumbu tajam yang menempel pada spons. Gelas atau cangkir sisa kopi sangat menguntungkan, karena aromanya bisa menghindarkan bau tidak sedap setelah mencuci, bahkan untuk piring setelahnya.

Sendok Dan Peralatan Memasak

Berikutnya cuci sendok dan peralatan memasak lainnya. Sama seperti gelas dan cangkir, peralatan makan seperti sendok dan garpu berinteraksi langsung dengan mulut kita. Jadi sebaiknya sendok, garpu, spatula dan sejenisnya dicuci lebih dulu.

Piring, Wajan, Panci

Berikutnya beralih pada media masak dan makan yang lebih lama berinteraksi dengan makanan. Lemak dan sisa makanan lebih banyak di sini. Bersihkan spons Anda dan rendam dalam air sabun untuk membersihkan sisa kotoran di sini. Lakukan pergantian busa pada spons lebih sering untuk menghindari masih ada minyak pada peralatan masak Anda.

Nah, dengan melakukan metode cuci piring yang benar, peralatan makan dan masak Anda akan terbebas dari bau-bauan amis atau bekas minyak dan lemak yang masih menempel. Semoga tips ini membantu Anda, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading