Sukses

Lifestyle

Tips Mencintai Diri Sendiri, Maka Cinta Akan Datang Pada Anda

Selama ini, kita seringkali berada dalam dorongan untuk menghormati orang lain, mencintai orang lain dan sebagainya. Namun ingat-ingat lagi, sudahkah Anda menghormati diri sendiri dan mencintai diri sendiri?

Membuat hati orang lain senang memang baik, tapi jangan lupa untuk menyayangi diri sendiri. Inilah salah satu kunci agar orang lain juga mencintai Anda. Love yourself first!Ini caranya:

Jangan Takut Menolak

Malam minggu ini Anda ingin pijat dan spa, karena tubuh sangat lelah dan butuh dimanjakan. Namun sahabat Anda tiba-tiba mengajak jalan untuk menemaninya beli dress. Belum lagi si dia yang minta ditemani nonton film kesukaan yang baru tayang. Padahal Anda benar-benar butuh ketenangan dan melepas capek. Sesekali tolaklah ajakan mereka. Ini tidak akan membuat Anda jadi anti sosial, karena tubuh Anda harus dirawat, agar tetap sehat tentu saja. Jadi jangan sungkan menolak.

Tunjukkan Apa Yang Anda Inginkan

Anda terlalu sering bilang "Terserah kamu!" pada orang lain? Kami paham Anda tidak ingin dikatakan egois atau menghindari konflik. Namun jangan terus menerus mengatakan ini. Anda bisa dianggap tidak punya kemauan. Sekali waktu katakan apa yang Anda mau, karena terus mengalah hanya akan menumpuk frustasi dan rasa kesal dalam diri Anda, dan itu tidak sehat.

PIkirkan Diri Anda

Tidak apa-apa kok kalau Anda memikirkan diri sendiri sebelum membantu orang lain (kecuali untuk alasan yang sangat mendesak). Jika hidup Anda sudah tertata, teratur dan menyenangkan, Anda akan lebih mudah membantu orang lain. Tentu tidak berarti Anda menjauh dari orang lain, karena suatu saat Anda pasti butuh bantuan orang lain.

Itulah beberapa tips agar Anda mencintai diri sendiri. Semoga bermanfaat.

(vem/yel)
Loading
Artikel Selanjutnya
Ikuti Aturan Berpacaran Ini Agar Bahagia
Artikel Selanjutnya
Tipe-Tipe Cinta Dalam Hidup Wanita