Sukses

Lifestyle

Tidak Selamanya Kegagalan Dalam Cinta Menyakitkan

Anda sedang patah hati, galau dan gagal dalam kisah cinta? Tenang saja, Anda tidak sendirian, karena hampir semua orang mengalaminya. Bahkan saat Anda membaca artikel ini, percayalah, ada jutaan orang mengalami patah hati yang sama seperti Anda.

Namun jangan terus galau dengan kegagalan ini. Tidak selamanya masa lalu dalam cinta atau kegagalan dalam cinta itu menyedihkan. Ada pelajaran yang bisa Anda ambil.

Komunikasi

Coba lihat lagi bagaimana pola hubungan cinta Anda sebelumnya. Apakah komunikasi sudah berjalan dengan baik? Seringkali sebuah hubungan cinta kandas karena komunikasi yang buruk. Belajarlah dari hal ini, karena di hubungan yang akan datang, komunikasi harus lebih baik lagi.

Belajar Melepaskan

Melepaskan dan merelakan memang sulit, apalagi jika orang itu pernah hadir memberikan banyak kenangan bahagia di hidup Anda. Namun hidup itu seperti lemari pakaian. Anda tidak akan bisa memasukkan pakaian baru yang lebih baik dan layak jika tidak membuang baju usang yang sudah lama. So.. move on!

Foto: copyright weheartit.com

Jangan Memaksakan Diri

Dalam kondisi gagal dalam cinta atau baru putus cinta, ada baiknya Anda bernapas dulu. Jangan memaksakan diri untuk mencari pengganti secepatnya. Jangan menjalin sebuah hubungan di saat Anda merasa kesepian atau gagal. Mulailah sebuah hubungan di saat hati Anda sudah siap.

Pada Akhirnya Anda Belajar Banyak

Segagal apapun hubungan Anda, atau sesakit apapun hati Anda saat ini. Pada akhirnya Anda belajar banyak. Entah itu belajar agar tidak mengalami kegagalan yang sama, lebih hati-hati, belajar menghargai hidup, belajar untuk mencintai diri sendiri dan masih banyak lagi. Ingatlah sebuah kutipan bijak, Anda bertemu seseorang untuk sebuah alasan, entah itu sebuah kebahagiaan, atau sebuah pelajaran.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading