Sukses

Lifestyle

Menjalin Hubungan Cinta Ternyata Memiliki Efek Samping Menakjubkan

Menjalin hubungan cinta dapat mempengaruhi banyak sekali aspek dalam kehidupan Anda. Mulai dari jadwal malam mingguan, status hubungan di Facebook. Ternyata, jatuh cinta juga membawa perubahan pada kepribadian seseorang juga lho. Para peneliti menemukan perubahan kepribadian seseorang setelah menjalin hubungan cinta.

Sebuah jurnal psikologi mengungkapkan orang dengan kepribadian neorotic atau yang memiliki banyak emosi negatif dan cenderung labil menjadi lebih percaya diri dan positif setelah menjalin hubungan cinta.

Kepribadian neorotic memiliki masalah dengan emosi yang negatif seperti rasa khawatir dan rasa tidak aman. Secara emosional mereka labil, seperti juga teman-temannya yang lain, mereka juga mengubah perhatian menjadi sesuatu yang berlawanan.

Penelitian yang melibatkan 245 pasangan yang diberi pertanyaan mengenai hubungan mereka dan level neorotic masing-masing. Hasilnya, kepribadian neorotiuc pada mereka menurun seiring dengan berjalannya hubungan cinta mereka.

Pasangan yang menjalin hubungan cinta mengubah pandangan mereka menjadi lebih positif dan bahagia. Pemikiran positif yang mereka rasakan membuat sifat-sifat negatif seperti kecemasan, sedih, atau depresi menjadi hilang. Hal ini membuat kepribadian mereka menjadi lebih matang dan baik.

Cinta memang merupakan kekuatan tak terlihat yang dapat mengubah segalanya. Karena itu, sebarkanlah kebaikan dan cinta Anda pada orang-orang di sekitar Anda agar Anda dan mereka bahagia.

(vem/cha)
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hal Ini Bisa Membantu Anda Menghadapi Pasangan Saat Bertengkar
Artikel Selanjutnya
Yang Bikin Kekasih Stres Dalam Hubungan Cinta