Sukses

Lifestyle

Inspiratif, Wanita Palestina Menggunakan Granat Bekas Perang Untuk Pot di Taman Bunganya

Konflik dan perang yang tak kunjung berhenti di wilayah Palestina nampaknya tidak menyurutkan semangat hidup rakyatnya. Seorang ibu bahkan membuat taman bunga kecil dengan bahan sisa peperangan yang terjadi di wilayahnya. Pada sebidang tanah di desa Biilin, Ramallah, wanita ini membuat taman bunga dengan menggunakan media bekas granat.

Bunga-bunga ini tumbuh di wilayah yang kembali direbut Palestina dua tahun yang lalu. Namun, seperti dilansir boredpanda.com, karena konflik berkepanjangan, segalanya menjadi terbatas di wilayah ini. Cukup sulit untuk mencari beberapa kebutuhan, termasuk pot bunga. Karenanya wanita ini memanfaatkan granat bekas yang berbentuk seperti botol sebagai pot bagi bunga-bunga miliknya. Beberapa di antaranya bahkan masih memiliki kabel sehingga dapat digantung kan di beberapa tempat, termasuk kawat berduri.

Kondisi peperangan memang sangat melelahkan dan memprihatinkan. Tetapi, melegakan rasanya dapat melihat sebuah taman bunga di wilayah ini. Taman bunga ini juga melambangkan ide kreatif di wilayah ini tidak hilang karena peperangan.

Kita hanya dapat berharap, bunga-bunga ini dapat tumbuh bersama dengan harapan baru agar wilayah ini dapat terbebas dari peperangan dan konflik, dan perdamaian dapat terjadi di sana. Bunga-bunga ini melambangkan harapan untuk kehidupan yang lebih baik bagi mereka. 

Simak uniknya taman bunga granat ini pada galeri di bawah ini. 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading