Sukses

Lifestyle

Sacha Steveson, si Bule Lucu Yang Menjadi Seleb Youtube Berkat Cinta Indonesia

Banyak orang populer melalui YouTube. Kelihatannya mudah, tinggal upload video saja, namun faktanya, tidak mudah untuk menjadi orang terkenal di YouTube. Dibutuhkan video yang inovatif dan unik agar dapat bersaing dengan jutaan video lainnya. Dari jutaan video itu, Anda pasti kenal dengan bule lucu ini.

Sacha Steveson adalah salah satu dari banyak orang yang suka mengekspresikan pendapatnya tentang orang Indonesia di YouTube. Berkat video-video tersebut, nama Sacha melambung dan dikenal banyak orang.

Awalnya mengira Indonesia seperti negara China

Bule asal Kanada yang tinggal di Indonesia mulai tahun 2001 ini sudah 13 tahun mengenal seluk beluk Indonesia. Awalnya, Sacha berpikir bahwa Indonesia seperti China. Ia tidak tahu seperti apa negara Indonesia. “Then I came to Indonesia, I was surprised”, ungkap bule Kanada tersebut.

Ekspresi lucu Sacha saat wawancara bersama Vemale.com | Foto: copyright KapanLagi.com

Menurut Sacha, orang Indonesia kalau berbicara seperti orang Spanyol, sehingga karena ketertarikannya dengan negara ini, secara perlahan-lahan Sacha belajar bahasa Indonesia. “So after a year, I’m saving my money and thinking, okay I’m staying here”, kata Sacha.

Lalu bagaimana muncul ide ingin membuat video di YouTube?

Sosok Sacha yang cuek dan konyol jelas membuktikan bahwa videonya berhasil memikat para penggemar YouTube. Ia membuat video-video mengenai beragam hal yang ditemuinya di Indonesia. Akhirnya Sacha memutuskan untuk serius melakukan pembuatan video berisi parodi, lagu-lagu dan hal-hal unik seputar kebiasaan masyarakat Indonesia. Berbagai komentar pun datang silih berganti. Ada yang suka, ada yang tidak suka.

“Sacha ini parodi untuk bule gak ada artinya, hanya terlihat seperti bule bodoh di televisi-televisi, bule konyol yang berjoged seperti dangdut”, Sacha bercerita.

Foto: copyright KapanLagi.com

Semua video yang dibuat Sacha diperankan oleh dirinya sendiri, dengan gayanya yang kocak. Dari situlah dia pada akhirnya memiliki banyak teman di social media, sampai-sampai Joko Anwar, Monty Tiwa, Raditya Dika menghubungi bule Kanada tersebut. “Mereka orang-orang yang saya sukai, saya sangat senang mereka hubungi saya, walau saya tidak akan pernah didatangi mereka, karena mereka keren dan saya tidak," ujarnya merendah. Menurut Sacha apa yang sudah terjadi seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

Menikah dengan pria Indonesia

Tepat pada bulan November 2013, Sacha dipersunting oleh pria Bandung bernama Angga Prasetya. Sebagai pasangan suami istri, mereka sangat kompak satu sama lain, bisa Anda lihat di beberapa video milik Sacha yang melibatkan suaminya. Mereka bahkan pernah lomba memasak dan videonya diunggah ke YouTube. Lebih dari itu, sang suami selalu memberi dukungan kepada Sacha.

Foto: copyright KapanLagi.com

“Suamiku adalah managerku dan dia men-support semua tentang YouTube-ku, dan setiap kali aku mau membuat video, dia yang akan menyiapkan keperluannya,” lanjut Sacha.

Bukti nyata rasa sayang Angga terhadap Sacha dengan ia pergi ke Pasar Minggu untuk membelikan seragam SMA, seperti yang diminta oleh Sacha untuk pembuatan video YouTubenya. “Dan ternyata dia membelikan semua seragam dan berkata kepadaku, ini seragam SD, SMP, SMA dan ini topinya," ujar Sacha saat menceritakan kekonyolan yang menjadi bukti cinta sang suami untuknya.

Sacha pernah mengatakan dalam YouTube-nya bahwa dia pernah gagal membuat video-video dan sepi penonton. Keberhasilan Sacha saat ini adalah proses setelah melalui banyak kegagalan. Nikmati proses itu dan tetaplah optimis. Jika Sacha bisa menjadi bintang di YouTube dengan segala keunikan dan kelucuannya, Anda juga pasti bisa.

(vem/yun/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading