Sukses

Lifestyle

Pelajaran Hidup Dari Seekor Burung

Dunia dan seisinya sangat luas, tentu bukan tanpa maksud Tuhan menciptakan segala sesuatu. Semua yang ada di alam ini diberikan Tuhan sebagai bahan pembelajaran untuk umat manusia. Jika Anda mampu meresapi, banyak sekali pelajaran yang bisa Anda ambil dari lingkungan sekitar Anda. Salah satunya yang mudah Anda jumpai adalah burung. Berikut ini beberapa hal yang bisa dipelajari dari seekor burung, seperti dilansir dari 12most.com.

1. Bagaimana burung lahir

Manusia tak ubahnya seperti burung yang lahir dengan berbagai bentuk dan ukuran, lahir dengan membawa keunikan masing-masing, kekuatan, dan tentu juga kelemahan. Berterima kasihlah kepada Tuhan, karena tidak ada manusia yang sama di muka bumi ini, betapa membosankannya jika manusia lahir tanpa perbedaan.

2. Mengapa burung bermigrasi

Dalam masa tertentu, kawanan burung akan terbang ke tempat lain, disebabkan berbagai faktor misalnya cuaca semakin buruk dan makanan semakin sulit ditemukan. Mereka akan pergi mencari tempat yang lebih baik untuk bertahan hidup. Jadilah orang yang flexibel dan berani membuat perubahan ketika apa yang Anda lakukan tidak berhasil seperti seharusnya.

3. Mengapa burung terbang dalam kawanan yang besar

Burung terbang bersama kawanannya dan beriringan hingga sampai tujuan. Cara seperti ini membantu mereka menghindari predator dan juga menghemat energi. Sama halnya dengan manusia, melakukan pekerjaan dengan tim yang harmonis lebih efektif, namun ketika seseorang memilih untuk bekerja sendirian, dia cenderung mudah dikalahkan.

4. Menjaga keseimbangan

Burung mampu menjaga keseimbangan mereka ketika ada tiupan angin yang tak bersahabat, bahkan mereka juga bisa berdiri hanya dengan satu kaki. Hidup ini penuh dengan momen yang mungkin akan membuat Anda merasa tertekan, namun ketika secara mental dan fisik sama-sama seimbang, hidup masih mudah untuk dijalani.

5. Burung tidak peduli ketika ada yang melihatnya

Anda tentunya pernah menyaksikan banyak burung yang bertengger maupun beterbangan ke sana kemari tanpa merisaukan siapa yang melihatnya, mereka melakukan apa yang mereka butuhkan. Pelajari ini, kurangi rasa khawatir Anda terhadap apa yang dipikirkan orang lain tentang Anda. Jangan pernah melakukan apa yang orang lain katakan benar, padahal hati Anda menolaknya. Setiap orang memiliki urusan masing-masing.

6. Burung memiliki sarang yang dibuatnya sendiri

Burung membangun sarangnya sendiri, tempat yang akan menjadi rumahnya dan tempat pulang ketika matahari tak bersinar lagi. Anda pun demikian, butuh tempat untuk pulang, butuh tempat untuk bersandar. Bukan bangunan yang harus Anda pahat dari sekarang, namun ruang kedamaian yang harus Anda miliki, ketika suatu saat Anda merasa lelah, peluk diri Anda sendiri dan ajaklah jiwa Anda untuk beristirahat sejenak.

7. Burung mengepakkan sayap kemudian melebarkannya untuk terbang tinggi

Lihatlah bagaimana seekor burung mulai mengepakkan sayapnya untuk terbang, kemudian suatu ketika semakin melebarkan sayapnya ketika mencapai ketinggian. Anda sering kali membatasi diri terhadap pandangan hidup atau potensi Anda, bahkan lebih banyak terbebani oleh tuntutan kehidupan sehari-hari. Ini adalah hidup Anda, nasib tentu saja ada di genggaman Anda. Takut terjatuh itu sudah wajar, tetapi ketika terjatuh Anda akan lebih pandai lagi untuk terbang, karena Anda tahu apa yang membuat Anda terjatuh.

Alam menyimpan bijak yang seharusnya bisa Anda kuak. Semoga bermanfaat Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading