Sukses

Lifestyle

Ini Dia 'Senjata' Yang Digunakan Para Penulis Novel Terkenal Dalam Menulis Novel Mereka

Pernahkah Anda membayangkan bagaimana novel-novel favorit Anda dibuat? Penulis-penulis novel yang terkenal dan legendaris sampai saat ini tidak familiar dengan komputer ataupun smartphone saat mereka menulis novel-novel mereka.

JK Rowling misalnya, untuk menulis ribuan lembar naskah novel Harry Potternya, pada awalnya wanita ini hanya menggunakan kertas binder dengan lubang di sebelah kiri dan pena biasa. Bayangkan saja novel yang sangat panjang hingga ada 7 seri buku itu ditulis secara manual dengan tekun olehnya.

JK Rowling masih sempat mencicipi kehidupan modern seperti saat ini, berbeda dengan Agatha Christie yang menulis menggunakan mesin ketik kesayangannya di rumah. Novelis yang menulis kasus kriminal ini dapat menulis karya menakjubkan tanpa bantuan alat canggih yang ada saat ini, jadi dengan kecanggihan yang ada saat ini Anda seharusnya dapat juga membuat sesuatu yang luar biasa bukan?

Penulis dari kisah Game of Throne, RR Martin sedikit berbeda. Pria ini menggunakan komputer versi lama yang memiliki latar belakang hitam pekat untuk menuliskan karya-karyanya.

Seharusnya kecanggihan yang ada saat ini dapat menghasilkan karya yang lebih luar biasa. Tetapi bisa jadi justru merusak ide dan menjadi pengganggu untuk lebih mengembangkan imajinasi dan fantasi seseorang. Cobalah menulis dengan metode yang berbeda untuk menemukan style menulis Anda sendiri. Anda juga dapat melihat 'senjata' dari para novelis legendaris dalam galeri berikut ini.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading