Sukses

Lifestyle

Kerjasama Polident Dengan Dengan Bank BTPN Dan PDGI Untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Lansia

Memiliki kesamaan visi dan misi untuk memberikan apresiasi tertinggi kepada para lansia agar mereka dapat menikmati hidup yang lebih berkualitas di usia senja. Dengan latar belakang tersebut, Polident mengumumkan lanjutan kerjasama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN), Sabtu 13 Juni 2014 di Restoran Rempah-Rempah Jakarta.

Kerja sama ini terjalin dalam bentuk serangkaian kegiatan edukasi pentingnya penggunaan gigi tiruan yang terawat sebagai salah satu alternatif solusi dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut untuk meningkatkan kualitas hidup para lansia.

 

Talkshow interaktif | copyright vemale.com

 

“Kerja sama berkelanjutan antara Polident dengan Bank BTPN dan PDGI ini berdasarkan pada persamaan persepsi kami bahwa usia lanjut bukanlah alasan untuk berhenti menjadi produktif. Kami memberikan apresiasi tertinggi untuk para lansia yang tak henti memberikan kontribusinya kepada keluarga dan lingkungan sekitarnya. Mereka memiliki hak istimewa untuk menikmati kehidupan yang berkualitas, termasuk melalui kesehatan gigi dan mulut yang prima," terang Lody Lukmanto, Marketing Manager GSK Oral Health Care.

Kesehatan gigi dan mulut pada usia lanjut harus diwaspadai karena fungsi gigi pun akan semakin menurun sejalan dengan bertambahnya usia. Berbagai macam gangguan kesehatan gigi dan mulut yang kerap terjadi antara lain nyeri gigi, kesulitan mengunyah, gigi tanggal atau hilang, masalah pada pemakaian gigi tiruan, dan lainnya.

Hal senada juga disampaikan oleh drg. Farichah Hanum, MKes, Ketua Umum PB PDGI. Gangguan kesehatan gigi dan mulut menjadi salah satu masalah yang berimplikasi negatif terhadap kesehatan secara keseluruhan sehingga pada akhirnya mempengaruhi kualitas hidup para lansia. Salah satunya kondisi gigi hilang atau edentulisme yang umum ditemui pada kaum lansia.Akan tetapi, kurangnya pengetahuan akan pentingnya penggunaan gigi tiruan membuat banyak lansia segan menggunakan gigi tiruan. Padahal, gigi tiruan mampu mengembalikan fungsi dan estetika gigi asli yang telah hilang.

 

Nasabah BTPN | copyright vemale.com

 

Di samping, banyak pengguna gigi tiruan yang belum menyadari pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. Sebuah data menunjukkan bahwa dari 25 juta pemakai gigi tiruan di Indonesia (Omnibus 2012), hanya enam dari mereka yang menggunakan produk perawatan gigi tiruan karena masih kurangnya pengetahuan mengenai manfaat dari perawatan khusus untuk gigi tiruan.

Sejak tahun 2013, Polident telah menjalin kerja sama dengan PDGI dan Bank BTPN untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat berusia lanjut. Bersama dengan PDGI, Polident memberikan rangkaian seminar dan edukasi yang lebih rinci mengenai gigi tiruan sebagai solusi meningkatkan kualitas hidup lansia kepada para dokter gigi anggota PDGI.

Sedangkan dengan Bank BTPN, sejak akhir tahun 2013 lalu, di setiap awal bulan Polident hadir di kantor-kantor cabang Bank BTPN berbagai penjuru Indonesia untuk memberikan pemeriksaan gigi gratis dan edukasi mengenai cara perawatan gigi dan mulut yang tepat kepada para nasabah pensiunan Bank BTPN.

Nah Ladies, menjaga kesehatan gigi dan mulut sangat penting. Apalagi bagi pengguna gigi tiruan yang membutuhkan pemeriksaan dan perawatan khusus.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading