Sukses

Lifestyle

Walau Sering Dihina Jelek, Lauren Lovejoy Berhasil Menjadi Finalis Miss Universe Inggris

Masa kecil bisa mempengaruhi kehidupan seseorang. Jika ada hal buruk atau trauma saat kecil, seseorang bisa tumbuh dalam hal-hal negatif. Tapi ada juga orang-orang yang melalui masa kecil dengan berbagai trauma buruk, namun berhasil tumbuh menjadi orang yang lebih baik.

[quote]

Pelajaran itulah yang dialami oleh gadis ini. Saat kecil dulu, teman-temannya sangat sering mengejek jelek. Namun waktu membuktikan bahwa ejekan itu tidak benar.

Foto: copyright facebook.com/Laurenlovejoyofficial

Lauren Lovejoy (24 tahun) melalui masa kecil yang sangat berat. Dia memiliki sebuah gangguan sindrom bernama Asperger. Sindrom tersebut membuat Lauren kecil menjadi anak yang sulit berkomunikasi dengan orang-orang di sekitarnya. Kondisi ini membuat Lauren sering dihina oleh teman-temannya, mereka mengatakan Lauran aneh, Lauren jelek, bahkan memukuli Lauren hingga hidungnya patah.

Bisa Anda bayangkan bahwa kejadian-kejadian itu membuat Lauren berpikir dirinya benar-benar jelek dan aneh.

"Saat-saat itulah titik terendah dalam hidup saya, bahkan saya pernah berpikir untuk mengakhiri hidup saya," ujar Lauren, seperti dilansir oleh Dailymail.co.uk.

Foto: copyright facebook.com/Laurenlovejoyofficial

Namun seiring bertambahnya usia, Lauren tahu bahwa dirinya lebih dari itu. Sedikit demi sedikit dia mulai belajar untuk berkomunikasi dengan orang lain dan menjadi lebih percaya diri. Lauren juga percaya bahwa cantik tidakĀ  hanya apa yang terlihat dari luar. Maka tidak heran jika dia terpilih menjadi salah satu finalis Miss Universe Inggris.

"Saya suka bercanda dan tertawa, dan saya ingin menunjukkan inilah diri saya," ujar Lauren. "Ketika saya terpilih karena prestasi saya, saya benar-benar bahagia," lanjutnya.

Menjadi Duta Badan Amal Untuk Anak-Anak

Sindrom yang diderita Lauren belum sepenuhnya hilang. Kadang Lauren sangat sensitif pada suara dan aroma tertentu, bahkan tertekan dalam keadaan tertentu. Namun semua itu dianggap sebagai sebuah petualangan yang menyenangkan.

Foto: copyright facebook.com/Laurenlovejoyofficial

Yang hebat, selain menjadi finalis Miss Universe Inggris, Lauren juga menjadi duta lembaga amal untuk anak-anak bernama Strong Bones. "Saya ingin membantu sebanyak mungkin anak-anak, agar mereka bisa mewujudkan apa yang mereka impikan setelah lulus dari sekolah," ujar gadis cantik ini.

Laura Adalah Inspirasi Yang Nyata

Pujian untuk Lauren juga datang dari Paula Abbandonato, Direktur Nasional Miss Universe Inggris. "Lauren adalah salah satu finalis paling fantastis tahun ini," ujarnya. "Dia mendorong gadis lain untuk mengenyahkan rasa takut atau melepas kondisi masa lalu yang dapat berpengaruh di masa depan mereka. Dia adalah inspirasi yang nyata," lanjut Paula.

Jika Anda juga pernah mengalami masa kecil yang buruk seperti Lauren, Anda bisa belajar dari gadis cantik ini. Anda memang tidak bisa mengubah masa lalu, namun masa depan Anda masih sangat cerah untuk dinikmati.

Jika Lauren bisa, Anda juga pasti bisa.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading