Sukses

Lifestyle

3 Alasan Kenapa Banyak Orang Membenci Pekerjaan Mereka

Dunia kerja memang bisa sangat jauh berbeda dengan bayangan kita. Bahkan banyak yang malah merasa terjebak dengan dunia kerja yang dimasuki sekarang. Apakah Anda juga merasakan yang sama? Mungkin satu dari tiga alasan ini bisa menjawab kegelisahan Anda tentang pekerjaan yang Anda miliki sekarang. Saat sudah mengetahui alasan yang paling mendasari, Anda pasti akan lebih mudah untuk menemukan solusinya.

Memiliki Pola Pikir (Mindset) yang Salah
Dilansir dari businessinsider.co.id, menurut Cal Newport, Anda perlu memiliki pola pikir seperti seorang perajin. Maksudnya adalah ketika bekerja, Anda harus sebisa mungkin menghilangkan egoisme dalam diri mengenai apakah pekerjaan tersebut ideal untuk Anda atau tidak. Dengan begitu, fokus Anda adalah cukup dengan melakukan yang terbaik dalam pekerjaan Anda.

Tak ada orang yang bisa menjamin karir Anda. Diri Anda sendiri itulah yang bisa menjamin karir Anda sendiri. Banyak orang yang membenci pekerjaannya karena mereka merasa karir itulah yang harus memberikan sesuatu untuk dirinya. Padahal agar bisa mencintai karir, kita harus menanamkan dalam diri bahwa kita harus bisa memberikan sesuatu kepada dunia melalui karir atau pekerjaan itu.

Bekerja dengan Motivasi yang Salah
Bekerja dengan alasan mencari uang? Apa yang salah? Memang tidak ada yang salah. Tetapi ketika fokus Anda bekerja hanya untuk mencari uang, lama kelamaan Anda akan merasa sangat jenuh dan bosan. Dan rasa jenuh itu bisa mengkristal menjadi rasa benci.

Apalagi jika Anda merasa bahwa kemampuan Anda bisa dihargai lebih dari sekadar gaji bulanan yang standar. Saat Anda merasa bahwa seperti ada sesuatu yang salah ketika bekerja, itu bisa jadi membuat Anda semakin malas untuk bekerja. Cobalah gali lagi dan temukan kembali motivasi bekerja Anda. Anda akan merasa senang dan betah bekerja dengan profesi Anda sekarang ketika Anda sudah mendapatkan motivasi yang benar.

Bekerja Terlalu Banyak
Seseorang bisa membenci pekerjaannya bukan karena klien atau rekan kerja yang menyebalkan. Bekerja secara berlebihan hingga tak ada waktu luang lagi untuk menikmati liburan atau menghabiskan waktu bersama keluarga bisa membuat Anda benci dengan pekerjaan Anda sekarang. Saat rasanya sudah tak lagi memiliki kontrol dalam pekerjaan yang dilakukan, kita bisa dengan mudah membenci pekerjaan kita.

Ladies, agar tak salah memilih pekerjaan atau malah nantinya membenci pekerjaan yang Anda miliki sekarang, coba luangkan waktu lima menit saja sekarang. Tuliskan pekerjaan impian Anda dan hal-hal apa yang ingin Anda raih dalam jangka waktu 10 tahun dari pekerjaan impian tersebut. Everyone deserves a better career life!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading