Sukses

Lifestyle

Perbedaan Lama Berpuasa di Seluruh Belahan Dunia, Mulai Dari 9 Hingga 21 Jam!

Ibadah puasa dilaksanakan mulai subuh hingga maghrib tiba. Jangka waktunya bisa berbeda di setiap tempat, bergantung letak matahari. Di beberapa tempat memiliki lama puasa yang cukup pendek, sedangkan pada tempat lainnya dapat menjadi sangat panjang.

Seperti yang dilansir Huffingtonpost.com, puasa dengan jangka waktu terlama ternyata dipegang oleh negara Iceland. Lama puasa di tempat itu mencapai 21 jam 57 menit! Dan yang terpendek adalah di negara Australia, yang tidak mencapai setengah dari waktu di Iceland, sekitar 9 jam 56 menit.

Copyright: Huffingtonpost.com

Di Indonesia sendiri, lama waktu puasa terbilang cukup singkat jika dibandingkan dengan negara-negara di belahan dunia lainnya. Penduduk muslim di negara kita berpuasa selama 13 jam 1 menit, peringkat ketiga paling singkat dari negara lain.

Beruntung bagi penduduk muslim Indonesia yang terletak di khatulistiwa dan memiliki jangka waktu berpuasa tidak terlalu lama. Tak bisa di bayangkan di tempat lain, saudara-saudara sesama muslim lainnya berpuasa hingga 20 jam atau dengan cuaca yang ekstrim.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading