Sukses

Lifestyle

Beranikah Anda Menikah Dengan Orang Yang Tak Pernah Anda Kenal Sebelumnya?

Ladies, sebelum memutuskan untuk menikah, Anda tentunya mengalami pergumulan batin: "Benarkah ia orang yang tepat?" atau "Apakah aku telah benar-benar mengenalnya?" Pikiran-pikiran ini tentunya mengarahkan pada 2 hal: semakin yakin atau semakin ragu.

Tetapi ternyata ada orang yang berani mengambil langkah besar dalam hidupnya, yaitu menikahi orang asing yang baru saja ditemuinya! Ya, hal ini benar-benar terjadi pada sebuah program reality show di Inggris bertajuk Married at First Sight. Wow, seperti apa sih acara yang dianggap cukup kontroversial ini berlangsung?

Dilansir oleh dailymail.co.uk, program ini merupakan sebuah eksperimen sosial yang cukup ekstrem dilakukan. Pasalnya, 6 orang yang terlibat tak mengenal satu sama lain sama sekali. Para pelamar acara ini dipasangkan oleh 4 ahli berdasarkan data tentang kondisi psikologis, seks, kehidupan sosial dan spiritualnya. Setelah itu mereka akan menikah secara resmi kemudian menjalani kehidupan layaknya suami istri.

Reaksi pengantin wanita saat bertemu sang pria pertama kali | Foto: copyright dailymail.co.uk

Mereka yang terlibat adalah Jamie Otis (27) dan Jason Carrion (27), Monet (23) dan Vaughn (30), Cortney (26) dan Doug (31). Sebelumnya, keenam orang ini tak pernah memikirkan bagaimana nantinya jika mereka menikah. "Di New York, kebanyakan pria akan menjadi petualang cinta hingga usia 30-an," ujar Jamie Otis yang berprofesi sebagai seorang perawat ini. "Sangat sulit rasanya menemukan pria yang berani berkomitmen."

Corney & Doug | Foto: copyright dailymail.co.uk

Para pasangan ini mengalami berbagai masalah, misalnya menentukan di mana mereka akan tinggal setelah menikah. Hal ini merupakan salah satu poin yang sedang diteliti para ahli. "Eksperimen ini bertujuan untuk menemukan apakah ilmu sosial dapat memainkan peran dalam keberhasilan pernikaha," ujar Dr. Logan Levkoff, seorang seksolog yang terlibat dalam acara ini.

Terdengar kontroversial, tetapi acara ini tentunya tak sembarangan dilakukan karena adanya pendampingan dari para ahli. Hmm, jika hal ini terjadi pada Anda, beranikah Anda menikah dengan orang asing yang baru saja Anda temui, Ladies?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading