Sukses

Lifestyle

Nicole Kelly, Mimpi Menjadi Ratu Kecantikan Terwujud Walau Hanya Punya Satu Tangan

 

Rangkul impianmu erat-erat, walaupun tanganmu hanya satu.

Itulah pesan yang ingin disampaikan oleh gadis cantik ini untuk semua orang. Memiliki keterbatasan fisik kadang dianggap sebelah mata dan dianggap tidak bisa beraktivitas sebaik manusia bertubuh lengkap. Namun semua kembali lagi pada manusianya, ingin terus berduka dalam keterbatasan fisik, atau mendobrak rasa minder itu untuk menjalani hidup bahagia. Nicole Kelly adalah wanita yang sangat menginspirasi, walau terlahir hanya dengan satu tangan, dia berhasil menjadi salah satu Ratu Kecantikan.

Foto: facebook.com/missiowa2013

Cantik, cerdas, tulus, percaya diri, ramah, memiliki ambisi untuk bermanfaat bagi orang lain, Nicole Kelly (23 tahun) punya semua aspek yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Ratu Kecantikan. Hebatnya, Nicole berhasil meraih mahkota Miss Iowa 2013, dengan fakta bahwa gadis cantik ini tidak memiliki lengan kiri sejak lahir. Pada Associated Press seperti dilansir oleh Huffingtonpost.com, Nicole menjelaskan bahwa fisiknya tidak akan menghalangi prestasinya.

Penghalang Terbesar Sukses Adalah Ketakutan Anda, Bukan Fisik

"Alasan saya di sini bukan untuk menceritakan kondisi tubuh saya," ujar Nicole. "Saya di sini bukan karena saya berbeda, tetapi karena saya memiliki kecerdasan dan memiliki semua kemampuan yang diperlukan oleh seorang Miss Amerika," ujarnya dengan penuh percaya diri.

Kemenangan ini membuat Nicole lebih mudah menyampaikan misinya, bahwa setiap penyandang cacat dapat berprestasi setinggi yang mereka impikan. Dalam berbagai acara yang dihadiri sebagai Miss Iowa, Nicole selalu mendorong penyandang cacat untuk mengabaikan pandangan miring orang lain, karena pada dasarnya, setiap orang dapat menunjukkan bakat dan prestasinya. Jangan sampai pandangan orang menjadi penghalang untuk percaya bahwa Anda bisa.

Foto: facebook.com/missiowa2013

Dalam foto-foto yang ditampilkan di Facebook, tampak bahwa Nicole begitu menikmati perannya sebagai Miss Iowa 2013. Dia tampak percaya diri menjadi pembicara di pusat rehabilitasi, sekolah anak berkebutuhan khusus, hingga menjadi pembicara di berbagai sekolah dan kampus. Nicole juga tidak canggung saat berolahraga, main basket atau melakukan kegiatan sosial lainnya.

Setiap Wanita Cantik, Saya, Anda dan Kita Semua

Nicole juga menyampaikan bahwa semua wanita pada dasarnya cantik, bahkan setiap kekurangan di tubuh Anda adalah kecantikan yang membuat setiap wanita unik. Nicole juga tidak keberatan meminjamkan mahkotanya untuk anak-anak perempuan atau gadis muda, karena bagi Nicole, setiap wanita harus menjadi ratu, setidaknya untuk diri mereka sendiri.

Foto: facebook.com/missiowa2013

Hingga sekarang, Nicole masih konsentrasi pada sekolah-sekolah atau organisasi yang menangani anak-anak seperti dirinya, yang memiliki keterbatasan fisik. Nicole selalu mendorong mereka untuk tidak patah semangat menggapai impian. Gadis cantik ini juga berharap agar para orang tua selalu memberi dukungan pada anak-anak yang memiliki kekurangan seperti dirinya.

Foto: facebook.com/missiowa2013

"Saya bahagia bisa mewakili orang-orang yang berbeda. Tetapi apa yang ingin saya sampaikan adalah bahwa Anda semua bisa dan bagaimana Anda bisa menikmati (semua keterbatasan yang ada). Saya sama seperti Anda," ujar Nicole dengan bijak.

Rangkullah mimpi Anda erat-erat, walaupun hanya memiliki satu tangan atau bahkan tidak memiliki tangan. Tuhan pasti akan membantu merangkul semua impian Anda, selama Anda mau terus berusaha.

Anda ingin melihat foto-foto Nicole Kelly selama menjalankan misi sosial di Miss Iowa 2013? Silakan buka galery di bawah ini. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi Anda semua.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading