Sukses

Lifestyle

Ratnawaty Prawira, Meneruskan Usaha Orang tua Di Bidang Kuliner

Ladies, tujuan menjalani usaha adalah untuk mendapatkan uang lebih atau bisa saja karena hobi, itulah yang akhirnya membuat para wanita memilih langkah untuk membuka bisnis di bidang apapun. Selain itu, faktor lain yang mendukung adalah dari segi waktu yang fleksibel sehingga membuat ibu rumah tangga mengambil kesempatan untuk menjalani usaha.

Seperti salah satu wanita cantik yang sukses dan mempunyai tiga orang anak yaitu Ratnawaty Prawira. Ia memilih meneruskan usaha milik mertuanya, Sari Idaman, yang sudah berdiri selama 30 tahun lamanya di Cipinang, Jakarta, lalu kemudian membuka rumah makan Waroeng Sunda.

Foto: copyright by Vemale.com

 

Usaha ini pun berkembang pesat dengan menyajikan menu-menu hidangan yang lezat. Resep turun temurun dari keluarga juga dipakai untuk menambah daya tarik sehingga perlu adanya penambahan cabang di beberapa kota seperti di Serpong, Balaraja dan Sentul.

 

“Sari Idaman lumayan banyak yang suka, jadi akhirnya kita memberanikan diri untuk buka satu per satu di tempat lain dan responnya bagus,” kata Ratnawaty Prawira di rumah makan miliknya Sentul Kamis 31 Juli 2014 lalu.

Foto: copyright by Vemale.com

“Semua menu makanan yang kami hidangkan merupakan resep keluarga, apalagi yang namanya sop gurame, ada beberapa restoran yang ingin mencoba tapi tidak bisa sama seperti kita karena kita mempunyai racikan khusus,”tambahnya.

Selain menjadi pemilik Waroeng Sunda,Ratna pun terjun langsung dalam setiap produksi rumah makan miliknya. Ia mengakui dengan terjun langsung bisa ikut mengontrol dan mencoba langsung rasa dalam setiap masakan sehingga sampai saat ini semua bisnisnya berjalan dengan lancar.

Foto: copyright by Vemale.com

“Setiap hari kita selalu tes makanannya sebelum dijual ke customer, sayur asem contohnya, walau sayur asem masakan yang sering dibuat tapi kita akan cicipi satu per satu sehingga owner Waroeng Sunda selalu ada di tempat,” jelas Ratna.

Memang tak cuma memikirkan rasa saja, Ratna pun sebagai pemilik selalu menjaga nama baik rumah makannya dengan berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap pelayanan yang diberikan kepada customer.

“Segala sesuatu bila dikerjakan dengan serius pasti bisa dan memang harus dicoba. Karena kalau kita kerjakan dengan baik, otomatis tamu akan senang. Pelayanan yang terbaik juga merupakan suatu ibadah,” tutup Ratna dengan memberikan tips kepada Vemale yang ingin menjalankan usaha kuliner.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading