Sukses

Lifestyle

Wow, Es Krim Ini Dapat Berubah Warna Saat Dijilat!

Seorang chef yang sebelumnya merupakan seorang ahli fisika berhasil membuat es krim unik yang cukup menarik perhatian dunia. Manuel Linares membuat es krim buatannya dapat berubah warna.

Es krim yang diberi nama Xamaleon, nama salah satu jenis bunglon ini memiliki sifat sesuai namanya. Xamaleon dapat berubah warna dari biru menjadi pink saat dijilat. Es krim ini juga menimbulkan perubahan warna yang sama saat meleleh.

Berubah dari warna biru menjadi pink. | copyright:http: inserttitle.ie

Xamaleon dibuat dari bahan-bahan alami dan memiliki rasa campuran buah-buahan yang segar dan lezat.Manuel mengaku mendapat inspirasi membuat es krim yang dapat berubah warna ini dari penemu lainnya Charlie Francis yang berhasil membuat es krim glow in the dark pertama di dunia tahun lalu.

Pria 37 tahun ini membuat es krim yang dapat berubah warna menjadi thesisnya pada bidang pembuatan es krim. Untuk trik yang dia gunakan masih dirahasiakan karena es krim ini masih dalam pembuatan, tetapi dia memastikan hanya menggunakan bahan alami dalam es krimnya.

"Sangat penting untuk memastikan hanya menggunakan bahan alami dalam pembuatannya, karena itu pembuatan es krim ini membutuhkan waktu lebih lama," ungkapnya seperti dilansir Stylist.co.uk.

Manuel juga mengatakan es krim Xameleon buatannya merupakan jenis makanan pertama yang dapat berubah warna, bukan tidak mungkin akan disusul oleh jenis makanan lainnya.

"Setiap makanan dapat berubah warna, bergantung pada suhu dan oksidasi." ungkapnya.

Bagaimana Ladies, Anda tertarik mencicipi es krim yang dapat berubah warna ini?

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading