Sukses

Lifestyle

Tingkatkan Produktivitas Anda dengan 4 Trik Ini!

Tak ingin waktu Anda terbuang sia-sia? Lakukan sesuatu yang produktif. Masih bingung juga apa yang dimaksud dengan 'sesuatu yang produktif'? Empat proyek ini bisa jadi jawaban Anda.

Pilih Satu Kebiasaan Baik yang Ingin Anda Lakukan Selamanya
Dilansir dari pickthebrain.com, menurut sebuah penelitian yang ditulis oleh James Clear, butuh waktu dua bulan untuk membangun sebuah kebiasaan baru. Dalam kurun waktu dua bulan itu, Anda harus menetapkan komitmen untuk benar-benar melakukan sebuah kebiasaan baik yang selama ini sangat sulit Anda lakukan.

Jika kebiasaan tersebut terasa terlalu berat? Mulailah dari yang paling mudah. Lalu, seiring waktu, naikkan tingkat kesulitannya hingga Anda benar-benar bisa membangun kebiasaan tersebut di dalam diri Anda.

Satu Proyek Kreatif untuk Satu Akhir Pekan
Suka membaca? Atau menggambar? Atau suka melakukan kegiatan yang menuntut kreativitas sekaligus bisa membebaskan diri Anda? Pilih satu proyek kreatif untuk dilakukan di akhir pekan.

Melakukan sesuatu yang kreatif bisa membantu Anda untuk mendapatkan keseimbangan mental dan pikiran. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan banyak ide dan inspirasi baru dengan satu proyek kreatif yang Anda lakukan.


Membaca Sesuatu yang Inspiratif Selama 10 Menit di Pagi Hari
Akan lebih efektif jika Anda membaca sesuatu yang berkaitan dengan masalah yang sedang Anda hadapi. Selain bisa meningkatkan produktivitas, Anda juga bisa menemukan solusi dari masalah yang sedang Anda hadapi tersebut.

“When you arise in the morning, think of what a precious privilege it is to be alive – to breathe, to think, to enjoy, to love.”  Marcus Aurelius, Roman Emperor.


Kesibukan dan padatnya aktivitas harian bisa membuat Anda kehilangan kesempatan untuk menyerap sesuatu yang bermanfaat. Dengan bangun di pagi hari dan melakukan sesuatu yang produktif di pagi hari, Anda bisa sedikit tenang karena Anda sudah bisa memastikan bahwa hari Anda tidak terbuang sia-sia.

Tingkatkan Kemampuan Teknis
Mempelajari sesuatu yang baru, seperti sebuah kemampuan teknis yang baru pastinya akan membuat Anda merasa lebih tertantang. Hari-hari Anda pun bisa terasa lebih berwarna ketika Anda sudah bersemangat untuk mengetahui hal baru.

Siap untuk menjadi wanita yang lebih produktif? Tunggu apa lagi? Lakukan sekarang juga!
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading