Sukses

Lifestyle

Pernah Ikut Lomba Panjat Pinang, Whulandari Herman Bangga Merayakan Kemerdekaan Indonesia

Keseruan mengikuti lomba tujuh belasan memang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Dengan mengikuti lomba, pasti akan ada cerita seru yang terjadi saat perlombaan berlangsung sehingga membuat rasa semangat dan percaya diri muncul dalam diri seseorang.

Banyak macam dan jenis perlombaan yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT RI. Dari tahun ke tahun, semua perlombaan tersebut tidak berubah karena memang tidak mau meninggalkan sejarah permainan tradisional rakyat Indonesia yang tidak kalah serunya.

Seperti wanita cantik Whulandari Herman yang merupakan Putri Indonesia 2013. Walau ia pemenang kontes kecantikan Putri Indonesia, namun di balik kecantikan dan keanggunannya, ternyata Whulandari semasa kecil menjadi sosok anak perempuan yang tomboy. Ia pun mengakui bahwa waktu kecil pernah ikut lomba panjat pohon pinang hingga mendapatkan televisi.

Foto: copyright by Vemale.com

“Aku pernah manjat pohon pinang, aku dapat TV. Itu waktu umur 9 tahun, kelas 3-4 SD lah. Karena tomboi jadi ikutnya itu. Aku malah nggak suka ikut lomba semacam bawa kelereng di sendok,” cerita Whulan sambil mengenang masa kecilnya saat ditemui pada acara #SosokMerdeka di Artotel Jakarta Senin 11 Agustus 2014 lalu.

Baginya, dengan mengikuti lomba pohon pinang hingga berhasil mendapatkan sebuah tv, membuatnya bangga.    Di depan teman-temannya, ia menjadikan panjat pohon pinang adalah pengalaman yang seru dan tidak akan dilupakannya.

Foto: copyright by Vemale.com

“Seneng, apalagi dapat TV, terus dijual dan uangnya dibagi-bagi. Waktu itu aku kan memang tomboy. Udah gitu, karena aku ketua gang waktu sekolah, jadi seru sih,” kata wanita yang sempat tidak percaya diri datang ke Jakarta.

Namun setelah ia menjadi Putri Indonesia, Whulan sempat merasa malu apabila mengingat masa kecilnya yang tomboy.

Dulu memang ia pernah mengikuti lomba panjat pohon pinang, sekarang Whulan bukan lagi menjadi gadis yang tomboy, melainkan menjadi wanita sukses Indonesia yang  feminim dan mencintai Indonesia.

Foto: copyright by Vemale.com

“Kita berharap dapat meng-Indonesiakan diri kita. Karena sekarang banyak yang suka dengan bule-bule dalam diri kita. Karena Ki Hajar Dewantara aja mengajarkan agar kita tidak melupakan budaya. Jadikan budaya asing sebagai penyemangat saja,” tutup Whulan dengan memberikan harapan untuk HUT RI ke-69 tahun.

Bagaimana dengan Anda Ladies? Apakah sudah siap mengikuti lomba tujuh belasan yang seru dan memacu adrenalin seperti Putri Indonesia Whulandari Herman? Silahkan dicoba ya.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading