Sukses

Lifestyle

Pekerjaan Terberat Sebaiknya Dikerjakan Pagi Hari

Jika Anda terbiasa bekerja dengan mengerjakan yang ringan terlebih dahulu di pagi hari, sebaiknya Anda mulai mengubah kebiasaan itu. Saat pagi hari awal mulai kerja merupakan waktu paling efektif untuk mengerjakan pekerjaan yang membutuhkan fokus dan ketelitian tinggi, terutama bagi orang yang mulai berumur.

Di pagi hari, otak bekerja paling optimal dibandingkan waktu yang lainnya. Menurut peneliti asal Canada, John Anderson, waktu bekerja sangat berpengaruh pada orang dewasa-tua. Di pagi hari mereka akan lebih dapat mengabaikan gangguan dibandingkan dengan waktu yang lain.[quote]

Seperti dilansir AFP.com, Pada jam 08.30-10.30, para partisipan yang ikut dalam penelitian ini dapat bekerja paling optimal. Selain pada dewasa-tua, hal serupa juga ditemukan pada orang yang lebih muda. Namun, pengaruh lebih besar ditunjukkan oleh kelompok usia yang lebih tua.

Keefektifan kerja di pagi hari sangat dipengaruhi oleh kemampuan untuk mengabaikan gangguan yang berfungsi lebih baik di pagi hari. Dengan begitu, kinerja akan menjadi lebih fokus dan terarah sehingga dapat optimal.

Jadi, mulai sekarang biasakanlah untuk mengerjakan pekerjaan yang lebih berat di pagi hari agar waktu Anda lebih efisien, Ladies.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading