Sukses

Lifestyle

Kukurockyou, Film Animasi Yang mengajarkan Keberanian

Jepang merupakan negara yang selalu membuat film animasi untuk anak-anak dengan berbagai macam cerita dan karakter. Di Indonesia, animasi untuk anak-anak masih bisa dihitung oleh jari, karena memang banyak animator di Indonesia yang tidak diperhatikan sehingga tidak diberikan fasilitas yang memadai.

Namun seiring berjalannya waktu dan dengan semakin berkembangnya teknologi, pelan-pelan bermunculan animasi untuk anak-anak yang bisa dijadikan inspirasi karya anak bangsa, sehingga lebih banyak pilihan tontonan untuk anak-anak yang bermutu.

Foto: copyright by Vemale.com

Dengan semangat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 69 tahun, Digital Global Maxinema dengan bangga mempersembahkan Kukurockyou. Ini adalah film animasi yang menceritakan tentang seekor ayam bernama Jagur yang terobsesi sebagai penyanyi rock. Film ini memiliki selogan ‘Bukan Jago Kandang’, yang secara tidak langsung memberikan pesan kepada anak-anak Indonesia agar bisa maju tetapi tetap memberikan sentuhan edukasi dalam setiap temanya.

Kukurockyou didukung penuh oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Mari Elka Pangestu. Selain itu, Rido Slank juga mendukung animasi ini dengan aransement lagu-lagu untuk backsound Kukurockyou.

Foto: copyright by Vemale.com

“Saya gregetan potensi animasi di Indonesia belum terapresiasi dengan baik di televisi. Kita punya kapasitas tapi kita belum punya karakter animasi dalam negeri yang bisa dibangun,” ungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Mari Elka Pangestu, di Gramedia Matraman Jakarta Rabu 13 Agustus 2014 lalu.

Menurutnya, Indonesia harus dapat meningkatkan apresiasi produk buatan anak bangsa agar tidak kalah dengan produk buatan impor. Mari Elka sendiri mengakui bahwa Kukurockyou sangat menarik untuk anak-anak. Kisahnya yang ringan dan diambil dari kehidupan sehari-hari, menjadikan film animasi ini akan diminati oleh banyak orang.

Foto: copyright by Vemale.com

“Saya berpikir, apa yang mewakili Indonesia? Jadi saya mengambil ayam karena dekat dengan dunia saya waktu kecil. Menurut teman-teman, membuat karakter hewan lebih sulit karena harus detail,” tambah Achmad Rofiq selaku Head of IP Development Digital Global Maxinema.

Seperti apa kisah Jagur seekor ayam yang rocker sejati? Saksikan Kukurockyou mulai tanggal 17 Agustus 2014 pukul 09.00 di Indosiar ya Ladies.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading