Sukses

Lifestyle

Luncurkan Novel 'Hai Luka', Mezty Mez 7 Icons Bangga Sudah Best Seller

Ladies, masih ingat dengan girl band wanita-wanita cantik yang mengatasnamakan 7 Icons? Salah satu personil yang diberi icon seksi ini rupanya selain mempunyai hobi menyanyi, ternyata juga menjadi seorang penulis novel.

Siapa lagi kalau bukan Mezty Mez. Mezty, panggilan akrabnya, baru saja launching novel karyanya yang berjudul Hai Luka. Sewaktu kecil, dirinya suka dengan membaca buku, bahkan di rumahnya pun pernah dibuat perpustakaan tempat membaca karena buku-buku koleksi Mezty terkumpul banyak. Beranjak dewasa, Mezty pun mengekspresikan dirinya dengan menulis.

Foto: copyright by Vemale.com
 
Cerita suka dukanya ia tuangkan ke dalam tulisan yang kemudian Mezty tumpahkan ke dalam blog pribadinya. Dari situlah, banyak yang membaca tulisan miliknya, dan karena memang belum mempunyai pengalaman dalam menulis, ia pun didukung oleh banyak orang untuk menghasilkan karya yaitu novel.

“Ini pertama kalinya, suatu kebanggaan. Senang banget karena hobi aku tersalurkan untuk semua orang dan aku jadi termotivasi. Aku juga belum ada pengalaman menulis dan orang yang pertama kali menyuruhku untuk membuat novel ini adalah mbak Cut Memey,” ujar Mezty saat launching bukunya di Gramedia Matraman Jakarta Timur Minggu 17 Agustus 2014 lalu.

Foto: copyright by Vemale.com

Alasan mengapa diberi judul Luka, karena bercerita tentang cinta dan 30% isi ceritanya merupakan kisah nyata yang dialami oleh teman-temannya. Namun Mezty kembangkan lagi cerita fiksi yang sangat menarik sehingga ia percaya pembaca tidak akan bosan dan ingin terus membaca kisah Hai Luka tersebut sampai habis.

“Yang membedakan novelku dengan yang lainnya adalah alurnya. Di sini kita berbagi suasana senang dan sedih. Dan baca novel ini penuh emosi, karena aku udah test bikin hard copy terus aku kasih teman-temanku untuk membaca dan mereka ada yang sedih dan nangis karena membaca buku ini. Di sini kita gak dikasih tahu endingnya seperti apa, biar orang berimajinasi,” jelas Mezty.

Foto: copyright by Vemale.com

Novel karyanya ini cukup laris. Dua minggu masa pre-order sudah laku 500 buku dan hingga kemarin awal Agustus sudah beredar di Indonesia, telah menjadi  best seller di Bogor dan Depok.

“Proses pengerjaan menulis ini selama empat bulan, dari Januari awal sampai April. Tapi awal Agustus kemarin kan beredar di Bogor sama Depok, paling banyak terjual ya best seller lah dan selama dua minggu pre-order habis 500 buku,” tambahnya dengan semangat.

Seperti apa kisah Hai Luka dari Mezty Mez? Jika Anda penasaran dengan cerita yang begitu menyedihkan ini, langsung saja beli di toko-toko buku terdekat.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading