Sukses

Lifestyle

Agar Tak Mudah Berjamur, Begini Tips Rawat Alat Dapur Berbahan Kayu

Fimela.com, Jakarta Salah satu masalah yang sering menghampiri adalah saat alat dapur berbahan kayu dihinggapi jamur. Jika tak dirawat dengan baik, peralatan dapur dari kayu ini memang akan rentan terkena jamur dan aroma tidak sedap. Nggak mau dong perlatan dapurmu berjamur dan rusak?

Nah, berikut ini adalah beberapa tips untuk merawat alat dapur dari kayu. Yuk, simak caranya di bawah ini.

Yang pertama adalah pakai baking soda. Peralatan dapur dari kayu jika lama tidak digunakan akan membuatnya mengeluarkan aroma tidak sedap. Untuk mengatasi aroma tidak sedap ini, gunakan baking soda. Rendam peralatan dapur dari kayu dengan 1 sendok teh baking soda, diamkan selama 30 menit lalu cuci seperti biasa.

Selanjutnya jangan pernah menunda mencuci peralatan dapur yang terbuat dari kayu. Setelah menggunakan peralatan dapur segera cuci. Kotoran yang menempel pada peralatan dapur akan membuat peralatan kayu beraroma tidak sedap. Cuci dengan air hangat untuk melunturkan kotoran, lalu bilas dengan air sabun seperti biasa.

Last but not least, simpan alat dapur dari kayu ini dalam keadaan kerung. Pastikan mengeringkan peralatan dapur kering terlebih dahulu sebelum menyimpannya. Simpan peralatan dapur dengan digantung, hindari menyimpannya dengan menumpuk dalam wadah karena dapat menyebabkan timbulnya jamur.

Mudah bukan? Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading