Sukses

Lifestyle

5 Ide Memanfaatkan Selai Cokelat Nutella Untuk Masakan Anda

Nutella menjadi salah satu produk selai cokelat yang mendunia dan saat ini banyak sekali kitchen hacksnya . Memang selai cokelat yang yummy ini bisa digunakan untuk berbagai jenis makanan, bahkan Anda tak akan menduga bahwa sebuah selai cokelat bisa melakukan ini.

Kami telah mengumpulkan berbagai ide memanfaatkan selai cokelat sebagai bahan yang bisa membuat makanan biasa Anda lebih istimewa. Sisipkan kenikmatan cokelat dalam beberapa trik berikut ini.

    Menjadikannya Filling

    Gunakan selai cokelat sebagai filling makanan Anda. Mungkin terlihat biasa. Namun, bagaimana kalau Anda membuatnya sebagai isian dalam cronut, kue sus, pastel manis, atau sebagai filling macaroon. Anda juga bisa membuat butter cream dengan campuran selai cokelat Nutella untuk dekorasi atau isian yang creamy and sweety. Sounds awesome, right?

    Menjadikannya Es Krim Popsicle

    Anda bisa membuat es krim sendiri di rumah dengan mencampurkan cooking cream, beberapa sendok Nutella dan sedikit vanilla essence. Masukkan dalam popsicle dan bekukan selama beberapa jam atau semalaman. Anda akan mendapatkan sensasi es krim yang creamy dan yummy.

    Membuat Choco Chip Sendiri

    Anda ingin mendapatkan choco chip dengan rasa cokelat yang lebih mantap? Cukup campurkan 140 gram selai cokelat Nutella dengan 50 gram unsalted butter. Lelehkan dan Anda siap membuat butiran-butiran chocochips sendiri. Selain Anda manfaatkan sendiri, Anda juga bisa menggunakannya untuk dijual lagi sebagai bahan kue. Menarik bukan?

    Saus Cokelat Untuk Pisang Goreng

    Indonesia ini kaya akan gorengan. Salah satunya yang manis seperti pisang goreng. Pisang goreng kriting yang masih hangat dengan warna kuning keemasan atau kecoklatan yang disiram dengan saus cokelat pasti akan membuat Anda tergiur.

    Celup Celup

    Salah satu yang menyenangkan dari selai cokelat adalah seru untuk dipping atau jadi bahan celupan. Hanya saja dengan menggunakan selai cokelat, teksturnya akan agak pada. Agar lebih lembut, Anda bisa menambahkan 2-3 sendok cooking cream dan dicampur hingga halus. Selanjutnya, celup biskuit, cookies atau buah kesukaan Anda.

Seru kan? Anda bisa mencobanya di akhir pekan bersama keluarga. Selamat mencoba, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading