Sukses

Lifestyle

The Pride Of Indonesian Heritage, Promosikan Produk Dalam Negeri Belanda

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Den Haag-Belanda, menggelar sebuah Resepsi Diplomatik untuk menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-69 tahun di The Kurzaal, Steigenberger Kurhaus Hotel Den Haag pada hari Rabu malam tanggal 20 Agustus 2014.

Resepsi diplomatik ini menghadirkan sebuah perhelatan fashion show Persembahan Anak Negeri yang menampilkan dua desainer busana unggulan Indonesia yaitu Tuty Cholid yang menghadirkan koleksi batik dan jumputan. Sedangkan Denny Wiryawan yang menghadirkan koleksi tenun sumba.

Persembahan Anak Negeri merupakan gelaran spesial yang dihelat bersama BNI dalam rangkaian acara The Pride of Indonesian Heritage. Selain itu juga diselenggarakan diaspora forum dan pameran produk fashion dan handicraft mitra binaan kampoeng BNI di Aula KBRI Den Haag Belanda dari tanggal 21 – 22 Agustus 2014.

Tamu Undangan Resepsi Diplomatik ikut Bermain Angklung/ copyright by BNI

Menteri Perdagangan Internasional dan Kerjasama Pembangunan, Ms. Lilianne Ploumen, hadir sebagai guest of honour atau tamu kehormatan. Resepsi juga dihadiri lebih dari 500 orang terdiri dari para pejabat tinggi Belanda, para Duta Besar asing dan kalangan korps diplomatik, politisi, pejabat militer dan polisi, kalangan swasta, generasi muda dan masyarakat umum lainnya. Hadir pula dalam acara tersebut President Senat atau Eerste Kamer dan Presiden Mahkamah Agung Belanda atau Hoogeraad.

Duta Besar Indonesia untuk Belanda, Retno LP. Marsudi, menyampaikan bahwa Resepsi Diplomatik dengan menggelar potensi Indonesia di berbagai bidang ini sengaja dilakukan untuk memperkenalkan potensi Indonesia Baru. Hal ini bertujuan  guna menandai era baru hubungan bilateral Indonesia Belanda pasca diluncurkannya Comprehensive Partnership oleh Presiden Republik Indonesia dan Perdana Menteri atau PM Belanda di Jakarta bulan November 2013 lalu.

Dubes RI untuk Belanda Retno LP Marsudi/ copyright by BNI

Lebih lanjut Dubes Retno mengatakan bahwa tahun 2013 merupakan tahun istimewa bagi hubungan kedua Negara. Hal lain yang spesial dalam perhelatan Resepsi Diplomatik ini adalah jamuan makan malam yang disiapkan secara khusus oleh Indonesia Satu (www.Indonesiasatu.nl), yaitu sekelompok profesional muda yang bergerak di bidang kuliner dan bermukim di Belanda.

Suasana Resepsi Diplomatik KBRI Den Haag/ copyright by BNI

Mereka mempunyai latar belakang berbeda namun mempunyai tujuan yang sama untuk memajukan kuliner Indonesia di mancanegara, khususnya di Belanda. Untuk acara The pride of Indonesian Heritage, team Indonesia Satu memfokuskan dalam menampilkan minuman suguhan yaitu bir pletok dan Jajan Pasar yang terdiri dari lemper, kue lapis sagu, kue lapis surabaya, kue kacamata, kue mangkok, lapis legit, martabak telor, dan diakhiri oleh dessert berupa cendol dan masih banyak lagi acara seru yang dihadirkan pada malam The Pride Of Indonesian Haritage.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading