Sukses

Lifestyle

7 Alasan Untuk Memilih Pacar Yang Lebih Pintar Dari Kita

Punya kriteria yang bagus tentang pasangan idaman bukanlah hal yang buruk. Ada kalanya kita memang harus menetapkan standard tersendiri agar tidak mudah kecewa. pastinya, kita ingin punya pasangan yang berkualitas baik kan?

Apalagi sebagai pria, suatu hari nanti ia akan menjadi pemimpin dan pendamping bagi kita. Maka dari itu, carilah pasangan yang setidaknya kepintarannya bisa mengimbangi kita, karena beberapa alasan berikut ini:

  • Dia akan menjadi motivasi buat Anda. Ini adalah hal yang baik, karena sebuah achievement bisa membuat kita lebih seru dalam pacaran. Asal, jangan kebablasan jadi persaingan sengit ya?
  • Dia bisa menjadi inspirasi bagi Anda. Bukan hanya menuntun hubungan ini, namun Anda bisa sharing dengannya dan mendapatkan perspektif yang berbeda sebagai masukan saat sedang ada masalah. Setidaknya pikirannya jauh lebih kritis dan objektif.
  • Tentunya dia bisa membuat Anda bangga. Siapa sih yang tidak kesengsem dengan sosok yang pintar? Asal jangan pintar memainkan hati saja, deh. Hal seperti ini juga bisa membuat Anda terhindar dari kesenjangan inteligensi yang kerap membuat pasangan bertengkar. 
  • Pria yang smart umumnya bisa menghargai wanita. Smart itu tak hanya dalam kepintaran tapi juga kecerdasan emosional yang baik. Sehingga mereka cenderung jauh dari kekerasan apalagi memaki. Kalau dia sampai memaki Anda, then he's not smart enough.
  • Siapapun ingin masa depan yang baik. Pria yang pintar dan kreatif akan lebih bisa diandalkan di masa mendatang. It's  a sign of good leader. 
  • Tentunya pria yang baik akan membuat Anda juga menjadi baik. Anda bisa mencontoh beberapa hal yang baik darinya. Misalnya lebih rajin, lebih kreatif dan sejenisnya. 
  • Pria yang pintar bisa lebih fleksibel dalam memahami dan beradaptasi. Untuk penyelesaian masalah pun tidak akan terlalu berbelit-belit karena karakter mereka yang cenderung mendulukan solusi. 

Tidak ada salahnya menentukan kriteria yang baik untuk calon pasangan itu. Yang penting kita berusaha dulu. Masalah jodohnya dengan siapa, itu pasti yang terbaik bagi kita dan sebenarnya tidak jauh dari sosok yang kita dambakan. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading