Sukses

Lifestyle

5 Tips Bila Teman Anda Seorang Yang Introvert

Orang yang introvert tampak memiliki pagar-pagar yang melindungi diri mereka. Inilah mengapa orang yang introvert kadang sulit didekati dan tak kelihatan memiliki banyak teman. Namun mau tak mau, suatu ketika kita akan menemukan mereka dalam lingkaran pertemanan. 

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan kalau memang memiliki teman yang introvert. Mereka mungkin tak bicara banyak, tapi mereka sama kritisnya dengan teman Anda yang lain. 

    Jangan Berbohong

    Orang yang tertutup juga tak mudah percaya dengan omongan atau orang lain. jadi, jangan jadi salah satu yang tak bisa dipercaya. Jujurlah dalam perkataan dan perbuatan karena ini akan menentukan bagaimana dia akan menerima Anda dalam kehidupannya.  

    Selami Kebiasaannya

    Tanpa perlu banyak menilai, coba amati kebiasaannya. Misalnya dia lebih suka menyingkir dari keramaian. Meski Anda tak harus mengikutinya, lain kali Anda hangout, ajak ke tempat yang cozy dan tak terlalu berisik. Mungkin di sana Anda bisa ngobrol dan sharing lebih banyak.

    Gunakan 'Kita'

    Gunakan kata 'kita' saat Anda mendeskripsikan kebersamaan Anda sebagai teman. Meski hanya sebutan sederhana, namun bisa membuat dia merasa tidak sendiri dan pelan-pelan terbiasa untuk melakukan bersama-sama. Mungkin lain kali, dia akan berinisiatif untuk Anda.

    Menikmati Momen

    Buat kenang-kenangan dalam beberapa momen seru. Misalnya sebuah selfie. Ini adalah cara menyenangkan dan seru untuk mengakrabkan diri. Melakukan hal bersama-sama atau membantunya dalam hal kecil juga bisa membuat dia merasa nyaman bersama Anda.

    Stay Humble Dan Low Profile

    Orang introvert kadang merasa inferior, jadi jangan terlalu superior di depannya. Tetaplah rendah hati dan humble. Biar dia melihat sendiri apa kehebatan atau skill Anda. Ini akan membuatnya lebih menghargai Anda dalam persahabatan.

Memahami teman bukanlah hal yang merugikan. Dengan meruntuhkan pagar si introvert melalui cara ini, kita juga jadi lebih bisa menghadapi dan menghargai orang lain. Semoga terinspirasi. 

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading