Sukses

Lifestyle

Anjing Dibuang di Jalan Dan Berbulan-Bulan Menanti Majikannya Kembali

Ada sebuah kesetiaan yang bisa membuat kita melinangkan air mata. Yaitu kesetiaan binatang peliharaan. Kadang, mereka jauh lebih setia dan mencintai kita dibanding sesama manusia. Seperti kisah nyata Hachiko, anjing setia yang menunggu tuannya walau sudah ditinggal mati. 

Ini adalah kisha nyata yang terjadi di Thailand. Dilansir dari Stomp, nampak foto seekor anjing yang selalu menunggu di sisi jalan yang sama di mana ia dibuang. Ia sudah berada di sana selama 2 bulan lebih.

Photo copyright Stomp.com

Photo copyright Stomp.com.sg

Saksi mata yang melihat anjing ini adalah seorang pengendara motor di Phuket, Thailand. Karena mengkhawatirkan anjing itu, beberapa kali ia melewati jalan yang sama untuk memastikan apakah anjing itu sudah dijemput oleh pemiliknya. Tapi, sepertinya anjing itu telah dibuang.

Photo copyright Stomp.com.sg

Photo copyright Stomp.com

Anjing tersebut enggan didekati orang lain yang ingin membawanya pergi. Akhirnya beberapa orang memberinya makan atau meninggalkan payung buat anjing itu berteduh. Begitu setianya menanti, anjing tersebut tak pernah meninggalkan tempatnya. Sepertinya ia takut kalau meninggalkan tempat itu, pemiliknya tak bisa melihat dan menemukannya.

Photo copyright Stomp.com.sg

Photo copyright Stomp.com.sg

Kesetiaan ini lebih membuat banyak orang yang melihatnya sedih dibanding terharu. Beberapa foto bahkan menunjukkan kalau anjing itu makin kurus dari waktu ke waktu.

Namun akhirnya sebuah kabar menggembirakan datang saat Soi Dog Rescue datang untuk menyelamatkannya. Beberapa waktu setelah itu, anjing tersebut juga dikabarkan sudah menemukan pemilik baru yang mengadopsinya. Semoga pemiliknya kali ini tak akan meninggalkan anjing setia itu lagi.  

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading